x

Bawa Prancis Menang, Giroud Lewati Rekor Zidane

Senin, 10 September 2018 12:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Olivier Giroud pasca mencetak gol untuk Timnas Prancis di UEFA Nations League.

FOOTBALL265.COM - Gelaran UEFA Nations League 2018 telah memasuki hari ketiga dan memainkan big match antara juara bertahan Piala Dunia 2018, Prancis vs Belanda, Minggu (09/09/18).

Bermain di Stade de France, Senin (10/09/18) dini hari WIB, tuan rumah mampu tampil dominan sepanjang 90 menit dan hasilnya mereka mampu merebut tiga poin di akhir laga.

Dalam laga tersebut, Prancis sukses menyudahi laga dengan kemenangan 2-1, berkat gol yang dicetak Kylian Mbappe dan Olivier Giroud. Sedangkan gol balasan Belanda dicetak dari kaki Ryan Babel.

Baca Juga

Satu gol Olivier Giroud di laga dini hari tadi, berhasil membuat pemain Chelsea tersebut melewati rekor gol milik legenda Timnas Prancis, Zinedine Zidane.

Melansir dari laman FoxSports, satu gol tambahan ke gawang Belanda semalam menjadi gol ke-32 Giroud selama berseragam Tim Ayam Jantan.

Angka tersebut melebihi torehan gol milik Zizou yang telah mengemas 31 gol dari 108 pertandingannya bersama Les Blues. Jumlah gol Giroud besar kemungkinan akan semakin bertambah, mengingat dirinya selalu masuk ke dalam skuat arahan Didier Deschamps di UEFA Nations League 2018.

Baca Juga

Saat ini, pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Perancis masih dipegang legenda Arsenal, Thierry Henry. Pesepakbola yang kini menjadi asisten pelatih Timnas Belgia tersebut telah mencetak 51 gol dari 123 penampilan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

BelandaPrancisZinedine ZidaneOlivier GiroudBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini