x

Waspada Indonesia, Ini Prestasi Fantastis Timnas Mauritius

Selasa, 11 September 2018 11:06 WIB
Editor: Rafif Rahedian

FOOTBALL265.COMMauritius akan menjadi lawan Timnas Indonesia vs Mauritius pada pertandingan uji coba internasional yang masuk dalam agenda FIFA. Nantinya, laga ini akan berlangsung pada Selasa (11/09/18) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Meski nama Mauritius cukup asing di telinga pencinta sepak bola nasional, namun negara yang terletak di sebelah timur daratan Afrika tersebut cukup memiliki prestasi yang begitu cemerlang di dunia persepakbolaan. 

Salah satu keunggulan Mauritius adalah peringkat FIFA yang lebih baik daripada Timnas Indonesia. Pada Agustus 2018, Mauritius menduduki peringkat 155. Sedangkan, Tim Garuda hanya mampu duduk di peringkat ke-164.

Baca Juga

Situasi ini pun wajib diwaspadai Indonesia pada pertandingan yang berlangsung sore nanti. Karena pertandingan uji coba ini mampu mempengaruhi peringkat Indonesia di FIFA. Bukan tidak mungkin Indonesia bisa melompati posisi Mauritius dalam beberapa bulan ke depan.


1. Prestasi Mauritius

Para pemain Timnas Mauritius melakukan selebrasi.

Tak hanya sekedar peringkat FIFA yang lebih baik daripada Indonesia, Mauritius juga memiliki prestasi yang cukup baik dalam dunia si kulit bundar.

Negara pulau yang terletak di Samudera Hindia ini mampu mengantongi dua gelar Indian Ocean Games. Itu terjadi pada tahun 1964 dan 2003 silam.

Sekedar informasi, turnamen Indian Ocean Games tersebut sejenis dengan SEA Games. Namun bedanya, turnamen ini hanya diikuti oleh negara-negara Samudera Hindia seperti Madagaskar, Seychelles, Komoro, Mayotte, Maladewa, Reunion, dan tentunya Mauritius.

Prestasi terbaik Mauritius lainnya mereka catatkan saat berhasil meloloskan diri ke Piala Afrika pada tahun 1974 silam. Namun mereka hanya mampu menjadi juru kunci Grup B setelah kalah di tangan Kongo, Guinea dan Zaire.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di FOOTBALL265.COM.

Piala AfrikaTimnas IndonesiaBola InternasionalMauritius

Berita Terkini