x

3 Hal yang Buat Spanyol Hancurkan Finalis Piala Dunia 2018

Rabu, 12 September 2018 09:54 WIB
Editor: Rafif Rahedian

FOOTBALL265.COMSpanyol tampil sangat fantastis saat menghadapi finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, di UEFA Nations League yang berlangsung pada Rabu (12/09/18) dini hari WIB.

Bagaimana tidak, pada pertandingan yang digelar di Estadio Manuel Martinez Valero tersebut, Spanyol berhasil menggilas habis Kroasia dengan skor 6-0. Hasil ini menjadi kebangkitan Spanyol di bawah arahan Luis Enrique.

Permainan tim sangat terlihat pada pertandingan ini. Pasalnya, enam gol yang diperoleh Spanyol didapatkan lewat aksi Saul Niguez, Marco Asensio, gol bunuh diri Lovre Kalinic, Rodrigo, Sergio Ramos, dan Isco.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk membahas 3 hal yang bisa membuat Spanyol mampu menghancurkan Kroasia enam gol tanpa balas.


1. Taktik Jenius Luis Enrique

Luis Enrique berikan warna baru bagi Timnas Spanyol.

Luis Enrique mampu menampilkan taktik jenius pada pertandingan ini. Hadirnya Enrique di kubu Tim Matador memang memberikan dampak yang sangat berarti bagi kebangkitan Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Salah satu taktik jenius yang ia terapkan pada laga kontra Kroasia tersebut adalah mempertahankan intensitas menekan lawan yang sangat tinggi. Ini pun dianggap sebagai ciri khas filosofi yang diterapkan Enrique.

Menekan lawan dengan konstan membuat lawan tidak memiliki banyak waktu untuk berpikir dan memaksa meraka bermain di bawah tekanan sepanjang pertandingan. Permainan Spanyol ini pun sangat mirip dengan Barcelona yang mampu memenangkan treble di musim 2014/15.


2. Marco Asensio Fantastis

Asensio berperan penting dalam kemenangan Spanyol atas Kroasia dalam laga UEFA Nations League.

Marco Asensio memiliki peran yang sangat penting dalam kemenangan telak Spanyol atas Kroasia pada dini hari tadi. Pasalnya, Asensio mampu memberikan sumbangan gol dan assist di pertandingan tersebut.

Gelandang berusia 22 tahun tersebut mampu menciptakan gol dengan sangat indah dari luar kotak penalti. Tak hanya itu, dirinya juga mampu mencatatkan tiga assist dalam gol yang disarangkan Rodrigo, Sergio Ramos, dan Isco.

Baca Juga

Catatan tersebut membuat Asensio mampu menjadi pemain kedua yang menyumbangkan tiga assist dalam satu pertandingan untuk Spanyol dalam 10 tahun terakhir. Pemain pertama Spanyol yang mampu menorehkan catatan itu adalah Nolito pada 2016 lalu.


3. Generasi Baru

Isco saat berseragam Timnas Spanyol.

Setelah beberapa bintang seperti Andres Iniesta, Gerard Pique dan David Silva memutuskan untuk pensiun, Spanyol kini diisi oleh generasi-genarasi baru yang kualitasnya tak kalah bagus dengan pemain-pemain senior.

Peran Iniesta dan Silva di lini tengah Tim Matador pun kini digantikan oleh Marco Asensio dan Isco. Hasilnya, kedua gelandang Real Madrid tersebut mampu melanjutkan tugas Iniesta dan Silva dengan sangat baik.

Pemain-pemain generasi baru ini lah yang memiliki peran penting dalam kemenangan fantastis Spanyol atas Kroasia di Liga A Grup 4 UEFA Nations League. Karena, hanya Sergio Ramos seorang yang merupakan pemain senior yang mampu mencetak gol dalam laga ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di FOOTBALL265.COM.

KroasiaSpanyolBola InternasionalUEFA Nations LeagueTRIVIA

Berita Terkini