x

3 Fakta Tersembunyi di Balik Gol Debut Ronaldo di Juventus

Minggu, 16 September 2018 23:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo saat tampil membela Juventus melawan Sassuolo.

FOOTBALL265.COM - Usai mandul di tiga laga awalnya bersama Juventus, Cristiano Ronaldo akhirnya mampu mencetak gol perdananya di Liga Italia Seria A menghadapi Sassuolo, Minggu (16/09/18).

Bukan hanya satu, bahkan kapten Timnas Portugal itu mampu lesakkan dua gol sekaligus di laga yang berlangsung di Stadion milik Juventus itu.

Pertama, pada menit ke-50 usai memanfaatkan kemelut di muka gawang Sassuolo dan yang kedua di menit ke-65 dengan tembakan keras kaki kiri ke sudut kiri gawang lawan.

Baca Juga

Dua gol yang menjadi penanda gol debutnya itu akhirnya juga mampu membawa Si Nyonya Tua meraih tiga poin penuh di laga tersebut. Selain itu beberapa catatan juga mengiri gelontoran gol mantan pemain Real Madrid itu di laga tersebut. Apa saja catatannya, berikut INDOSPORT merangkumkan.


1. ​Jumlah Sepakan dan Menit Bermain

Cristiano Ronaldo saat menyontek bola dan berbuah gol.

Buat seorang Cristiano Ronaldo yang terkenal hobi mencetak gol, apa yang ditampilkannya bersama Juventus sejauh ini memang cukup membuat para penggemarnya ketar-ketir lantaran belum bisa mencetak gol samapi akhirnya berjumpa Sassuolo.

Dan setelah akhirnya membukukan gol di menit ke-50, secara langsung juga membuat rasa lega untuk para penggemarnya. Namun, perjuangan Ronaldo untuk bisa menciptakan gol debutnya itu tidak mudah.

Tercatat, kekasih Georgina Rodriguez itu membutuhkan waktu 320 menit dan total 27 tembakan sebelum akhirnya bisa menciptakan gol perdanananya di Juventus.


2. Cetak Gol di Empat Liga Berbeda

Cristiano Ronaldo bersama para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Sassuolo.

Bisa menyumbangkan gol buat klub barunya, Juventus, membuat Ronaldo kini menambah satu lagi daftar liga di mana ia sukses mencetak gol. 

Sebelumnya, pemain 33 Tahun itu sukses mencetak gol bersama Sporting Lisbon di Liga Portugal, Manchester United di Liga Inggris dan Real Madrid di Liga Spanyol.

Memang, Ronaldo bukanlah orang pertama yang sukses melampaui catatan mencetak gol di empat Liga Top berbeda, Namun, torehan ini seakan semakin menambah kedigdayaan dirinya atas seturu abadi, Lionel Messi, yang sejauh ini hanya bisa menciptakan gol di satu liga saja, yaitu Liga Spanyol.


3. Gol ke 400

Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sassuolo.

Dengan mencetak lebih dari satu gol di laga menghadapi Sassuolo, Ronaldo berati sukses mencatakan rekor pribadi yakni berhasil menciptakan 400 gol di level klub saat bermain di liga lokal.

Jumlah 400 gol tersebut jika dirinci yaitu tiga gol bersama Sporting Lisbon, 84 gol bersama Manchester United, 311 gol bersama Real Madrid. dan teranyar dua gol bersama Juventus.

Perlu dicatat, 400 gol itu diciptakan CR7 hanya dalam 517 penampilannya di level liga lokal.

Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Italia hanya di INDOSPORT.

 

Cristiano RonaldoJuventusLiga ItaliaBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini