x

Pecahkan Rekor, 4 Fakta Menarik dari Pertandingan Sriwijaya FC vs Persebaya

Senin, 17 September 2018 11:23 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
Sriwijaya FC vs Persebaya Surabaya

INDOSPORT.com – Pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-22 antara Sriwijaya FC vs Persebaya Surabaya berlangsung kemarin, Minggu (16/09/18) malam, di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Laga tersebut diwarnai hujan gol dari kedua kubu. Setengah lusin gol tercipta dalam partai yang berakhir imbang sama kuat 3-3 itu.

Sriwijaya FC semakin memperburuk rekor kandang mereka dan pencapaian di 4 laga terakhir tanpa kemenangan. Sementara itu, hasil ini menjadi poin pertama bagi pelatih anyar Persebaya, Djajang Nurdjaman.

Baca Juga

Ternyata ada 4 fakta menarik yang mungkin belum Anda tahu dari laga Sriwijaya FC vs Persebaya Surabaya. Oleh karena itu, INDOSPORT berusaha merangkumnya.


1. Persebaya Surabaya Pecahkan Rekor di Tangan Djanur

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, saat konfrensi pers.

Persebaya tampil ganas terbukti dengan terciptanya 3 gol ke gawang Sriwijaya FC. Pencapaian tersebut didukung dengan jumlah intensitas tembakan ke gawang yang tinggi.

Menurut Labbola, Bajul Ijo berhasil memecahkan rekor tendangan ke gawang musim ini. Mereka sukses melakukan tembakan sebanyak 9 kali.

Akan tetapi, rekor tersebut belum diimbangi dengan kemampuan bertahan yang kuat. Selain mencetak 3 gol, mereka juga kebobolan 3 gol padahal sempat unggul 2 gol sebelumnya.


2. Laga dengan Tembakan ke Gawang Terbanyak

Sriwijaya FC vs Persebaya Surabaya

Hujan gol di laga Sriwijaya FC vs Persebaya diikuti dengan catatan statistik yang menarik. Saling jual-beli serangan hingga terciptanya 6 gol di pertandingan tersebut menghasilkan banyak tembakan tepat ke gawang.

Total tercipta 19 tendangan yang mengarah ke gawang dari kedua kubu. Sebanyak 10 tembakan dimiliki oleh Sriwijaya FC, sementara Persebaya tercatat melakukan 9 kali tembakan.

Striker asing Bajul Ijo, David da Silva, sukses mencetak 2 gol dalam laga tersebut. Ia menjadi pemain yang paling efektif dalam melakukan tembakan ke arah gawang. 


3. Para Pemain Naturalisasi Unjuk Gigi

Sriwijaya FCl (Esteban Vizcarra)

Sebanyak 6 gol tercipta pada laga ini. Ternyata, sebagian dari setengah lusin gol tersebut diciptakan oleh pemain naturalisasi.

Esteban Vizcarra dan Beto Goncalves menjadi pemain naturalisasi dari Sriwijaya FC yang mencetak gol, sedangkan dari kubu Persebaya dicetak oleh OK John.

Ketiga pemain tersebut bermain di 3 posisi yang berbeda pula. OK John mengisi pos pertahanan, Vizcarra bermain sebagai gelandang, sementara Beto menjadi ujung tombak.


4. OK John Buka Puasa Gol

Ok John saat pertandingan Piala Indonesia melawan PSBI Blitar.

OK John akhirnya menyumbangkan gol bagi klub barunya. Golnya di menit ke-19 tercipta hanya berselang 1 menit dari gol Vizcarra di babak pertama.

Pemain berusia 35 tahun tersebut ternyata baru kembali mencetak gol setelah 4 tahun lamanya. Ia tercatat terakhir menciptakan gol pada 6 Oktober 2014.

Uniknya, gol tersebut dibuatnya saat berkostum Persebaya versi PT. MMIB. Klub tersebut kini telah berubah menjadi Bhayangkara FC.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia Terkini di INDOSPORT

Persebaya SurabayaSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini