x

Hasil Pertandingan Liga 1: Mitra Kukar vs Persipura Jayapura

Senin, 17 September 2018 20:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

FOOTBALL265.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1, kembali memainkan laga pekan ke-22 pada hari Senin(17/09/18) ini.

Salah satu laga yang dimainkan sore ini adalah pertandingan antara Mitra Kukar vs Persipura Jayapura. Laga dimainkan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Bertindak sebagai tuan rumah, Mitra Kukar nampak bermain lebih menunggu dan mengandalkan serangan balik. Sementara tim tamu, Persipura, mampu mendominasi jalannya laga dengan permainan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki.

Baca Juga

Meski tak tampil dominan, Mitra Kukar tetap berhasil mengunci laga ini dengan kemenangan. Ya, Mitra Kukar menang dengan skor 2-1.


1. Babak Pertama

Mitra Kukar vs Persipura

Bertindak sebagai tuan rumah, Mitra Kukar justru tampak sulit menguasai bola. Jalannya laga pada babak pertama pun nampak lebih dikendalikan oleh tim tamu, Persipura.

Meski demikian, strategi serangan balik cepat ala Mitra Kukar tetap bisa membahayakan pertahanan Persipura. Bahkan, pada menit ke-27, Mitra Kukar dapat membuka keran gol lebih dulu.

Gol Mitra Kukar itu dicetak oleh pemain sayapnya, Hendra Adi Bayauw. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Bayauw dengan tenang mengeksekusi bola dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Usai kebobolan, Persipura berusaha meningkatkan intensitas serangannya. Namun, Mutiara Hitam masih begitu sulit menembus rapatnya pertahanan Mitra Kukar.

Pada menit ke-37, serangan balik Mitra Kukar kembali menghasilkan peluang lewat tendangan Fernando Rodriguez. Namun, upaya Rodriguez itu masih bisa dimentahkan kiper Persipura.

Persipura akhirnya mendapat peluang pada menit ke-41 lewat sundulan penyerangnya, Addison Alves. Akan tetapi, sundulan Alves masih melebar ke sisi kanan gawang Mitra Kukar.

Upaya Persipura baru benar-benar membuahkan gol pada menit ke-42. Sundulan Alves mampu merobek jala gawang Mitra Kukar dan membuat skor kembali sama kuat 1-1.

Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga turun minum. Paruh pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.


2. Babak Kedua

Mitra Kukar vs Persib Bandung Fernando Rodriguez.

Memasuki babak kedua, Persipura kembali langsung menguasai jalannya laga. Mitra Kukar pun masih bermain lebih menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-52, Persipura mendapat peluang lewat aski Boaz Solossa. Akan tetapi, tendangan Boaz masih melambung tinggi ke atas gawang Mitra Kukar.

Mitra Kukar balik menyerang dan mendapat peluang pada menit ke-56 lewat Rodriguez. Namun, upaya Rodriguez juga masih belum menemui sasaran.

Baca Juga

Persipura kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas Ian Kabes di menit ke-67. Sayang, tendangannya masih melambung di atas mistra gawang Mitra Kukar.

Mitra Kukar mendapat peluang emas lewat tendangan luar kotak penalti Danny Guthrie pada menit ke-81. Namun, tendangan eks pemain Liverpool itu masih melebar ke sisi kanan gawang Persipura.

Upaya Mitra Kukar akhirnya benar-benar bisa membuahkan gol pada menit ke-83. Memanfaatkan bola kemelut, Rodriguez dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persipura dan mengubah skor menjadi 2-1.

Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Laga pun berhasil dimenangkan oleh Mitra Kukar dengan skor 2-1.


3. Susunan Pemain

Mitra Kukar vs Persipura Jayapura.

Susunan pemain laga Mitra Kukar vs Persipura Jayapura:

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT