x

Calon Lawan Menang 10-1, Timnas Malaysia U-16 Waspadai 'Arjen Robben' Asia

Rabu, 19 September 2018 11:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Pemain Malaysia melakukan selebrasi.

FOOTBALL265.COM - Jelang bergulirnya gelaran Piala Asia U-16 yang akan dimulai pada tanggal 20 September mendatang, sejumlah persiapan tengah dijalani para tim peserta.

Salah satunya dengan menjalankan pertandingan persahabatan, seperti yang dilakoni wakil dari Grup A, Tajikistan yang baru-baru ini menang telak di laga uji coba.

Menjamu tim lokal Malaysia, CIMB-YFA di Lapangan latihan sepak bola Kuala Lumpur, Taman Pudu Ulu, Minggu (16/08/18) lalu, Tajikistan menang telak dengan skor 10-1.

Baca Juga

Malaysia yang bakal menjadi rival mereka di Grup A turut memantau jalanya pertandingan tersebut. Melansir dari laman Bharian, pelatih Malaysia Lim Teong Kim menilai bahwa kemenangan besar sang lawan tak membuat dirinya gentar.

”Bagi saya, kedua tim memiliki kesempatan yang seimbang untuk memenangin pertandingan pertama. Kami belum pernah bertemu sebelumnya.” ujar mantan pelatih akademi Bayern Munchen itu.

Meski begitu, dirinya mengingatkan kepada anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan pemain sayap kanan Tajikistan, Ibrokhim Zokirov yang sering menyelinap masuk dari tepi lapangan, bahkan Lim menyebut jika Zokirov memiliki kemiripan bermain seperti sayap Bayern Munchen, Arjen Robben.

Kekuatan Tajikistan sendiri memang cukup menakutkan, terlebih jika melihat trek rekor mereka selama pagelaran Piala Asia, dimana pada babak kualifikasi Piala Asia U-16 2018 tahun lalu, Tajikistan muncul sebagai juara Grup B.

Baca Juga

Tak hanya itu Tajikistan juga mencatatkan 17 gol tanpa pernah kebobolan dan meraih sembilan poin usai mengatasi Suriah, Oman, dan Maladewa.

Timnas Malaysia U-16 akan menjalani laga perdana Grup A Piala Asia U-16 2018 melawan Tajikistan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (20/09/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Asia U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bola InternasionalTimnas MalaysiaPiala AsiaPiala Asia U-16Piala Asia U-16 2018

Berita Terkini