x

Hasil Pertandingan Liga Champions: Real Madrid vs AS Roma

Kamis, 20 September 2018 04:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Luka Modric dan Sergio Ramos merayakan gol Gareth Bale ke gawang AS Roma.

FOOTBALL265.COM - Laga perdana Grup G Liga Champions antara Real Madrid vs AS Roma yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (20/09/18) dini hari baru saja selesai dimainkan.

Seperti tuan rumah pada umumnya, Real Madrid pun langsung tancap gas sejak peluit wasit memulai laga. Namun, mereka baru mencetak keunggulan pada di penghujung babak pertama.

Babak kedua, permainan Los Blancos lebih terorganisir dan semakin menyulitkan wakil Italia, AS Roma. Alhasil, di paruh kedua, dua gol lagi diciptakan oleh Real Madrid, salah satunya dari Gareth Bale.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, INDOSPORT sudah merangkum jalannya pertandingan Real Madrid vs AS Roma dari awal hingga akhir untuk para pembaca setia.


1. Babak Pertama

Isco berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao.

Bermain sebagai tuan rumah, Real Madrid langsung mendominasi jalannya pertandingan dengan terus menerus menyerang pertahanan AS Roma. 

Hingga menit ke-8, Madrid mendapat peluang emas lewat gelandang andalannya, Isco. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Roma, Olsen, tembakannya masih bisa ditepis.

Roma masih terus berusaha menahan gempuran serangan Real Madrid yang bertubi-tubi. Hingga separuh babak pertama, mereka lebih banyak bermain di pertahanan sendiri.

Menit ke-32, Roma akhirnya mampu melancarkan serangan balik. Namun, serangan yang diawali oleh El Shaarawy itu dengan mudah dipatahkan oleh Sergio Ramos.

Baca Juga

Di penghujung babak pertama, Isco mampu mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna. Tendangan bebas melengkung, membuat Olsen tidak mampu bergerak sama sekali.


2. Babak Kedua

Mariano Diaz hengkang dari Real Madrid ke Lyon pada 2017 lalu

Masih sama seperti babak pertama, AS Roma masih terus digempur oleh lini serang Real Madrid. Hingga menit ke-59, Bale berhasil menambah keunggulan Los Blancos.

Umpan terukur Modric sukses menemui Gareth Bale yang tengah berlari dan tembakan keras ke tiang jauh penggawa Timnas Wales itu tidak dapat dibendung oleh Olsen. 2-0 untuk Real Madrid.

Asensio yang masuk menggantikan Bale mampu menghadirkan warna baru di serangan Madrid. Seperti pada menit ke-79, dia melepaskan tembakan pelan, yang masih mampu ditepis oleh kiper Roma.

Hingga 90 menit waktu normal berakhir, Roma tidak juga mencetak gol balasan. Mereka malah kebobolan pada menit ke-91, saat Mariano Diaz dengan cerdik meneruskan umpan dari Marcelo. Kedudukan 3-0 pun menjadi skor akhir untuk kemenangan Real Madrid dini hari ini.


3. Susunan Pemain Real Madrid vs AS Roma

Real Madrid vs AS Roma.

Berikut susunan pemain pertandingan Liga Champions antara Real Madrid vs AS Roma.

Real Madrid:

AS Roma:

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridGareth BaleLuka ModricLiga ChampionsAS Roma

Berita Terkini