x

Tak Pernah Menang, Bintang Persib Ingin Hancurkan Persija di Depan Bobotoh

Jumat, 21 September 2018 19:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

FOOTBALL265.COM - Gelandang klub sepak bola Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, memiliki motivasi berlipat jelang menghadapi Persija Minggu (23/09/18) mendatang dalam laga lanjutan kasta teratas Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018.

Sebab, dirinya diketahui belum pernah merasakan kemenangan sekalipun saat menghadapi Persija Jakarta.

Kim memang memiliki kenangan pahit saat menghadapi Persija Jakarta. Selain belum pernah menang, saat melawan Persija pula Kim mendapat cedera parah yakni patah tulang fibula kiri.

Baca Juga

Kala itu di bulan November 2017, Kim mendapat tekel keras dari bomber Persija Jakarta, Rudi Widodo. Atas alasan itulah yang membuat pemain kelahiran Jerman ini sangat antusias akan menghadapi Persija Jakarta di depan ribuan Bobotoh yang hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Pastinya motivasi saya tinggi. Saya pikir semua pemain sangat termotivasi tinggi. Saya selama di Persib belum pernah menang melawan Persija, selalu imbang," ucap Kim Jeffrey.

Bintang Persib Bandung Kim Kurniawan tengah berlatih.

"Tahun lalu apalagi kalah satu kosong dapat cedera jadi sekarang waktunya untuk balas dan mengakiri puasa itu dengan tiga poin lawan mereka (Persija)," tambah dia.

Meski sempat memiliki kenangan buruk saat jumpa Persija, Kim mengaku tak menaruh dendam. Baginya, cedera sudah menjadi sebuah resiko dari bagian hidup dalam sepak bola.

Baca Juga

"Enggak trauma enggak ada, sudah cedera ketiga yang lumayan berat. Yang pertama lutut waktu masih di Jerman, yang kedua patah engkel di Indonesia, sama yang ketiga ini. Jadi sudah, hidup sepak bola memang seperti itu," beber adik ipar Irfan Bachdim ini.

IG:

Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaKim Jeffrey KurniawanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini