x

3 Bintang Dunia yang Pernah Bermain di 4 Liga Top Eropa

Selasa, 25 September 2018 09:31 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Aksi Kevin-Prince Boateng saat mencetak gol di laga Milan vs Arsenal

FOOTBALL265.COM - Setiap pemain sepak bola yang ada di dunia sudah tentu memiliki keinginan untuk bisa bermain di salah satu liga top Eropa.

Saat ini, terdapat empat liga Eropa yang bisa dibilang terbaik. Keempat liga tersebut adalah Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, dan Liga Jerman.

Baca Juga

Keempat liga tersebut memiliki sejumlah klub kelas dunia, sebut saja Bayern Muenchen, Manchester United, Barcelona, Real Madrid, AC Milan, Juventus, dan masih banyak lagi.

Selain itu juga persaingan yang ada sungguh ketat. Tiap pertandingannya selalu disuguhi dengan keseruan yang terkadang ada drama juga.

Hingga saat ini, ternyata terdapat beberapa pemain sepak bola yang cukup beruntung. Pasalnya mereka pernah merasakan atmosfer bermain di keempat liga top eropa tersebut.

Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain dunia yang pernah bermain di 4 Liga Top Eropa.


1. Pepe Reina

Pepe Reina di Timnas Spanyol.

Tak banyak yang tahu, kiper berkepala plontos ini merupakan pemain yang berasal dari salah satu klub yang memiliki akademi terbaik, Barcelona. Dirinya pun pernah dua musim bersama tim utama Barcelona sebelum akhirnya hijrah ke Villarreal pada tahun 2002.

Tiga musim berselang, Reina mulai berkeliling dunia. Ia direkrut oleh Liverpool dan bisa dibilang menjalani kesuksesan karinya yang berlangsung beberapa musim.

Pada musim 2013/2014, Reina sempat dipinjamkan ke klub Italia, Napoli. Namun berikutnya ia akhirnya resmi pindah ke klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Tak lama, Reina pun ternyata kembali ke Napoli. Terbaru di musim panas lalu, ia pindah ke klub AC Milan.


2. Obafemi Martins

Obafemi Martins saat memperkuat Inter Milan

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa nama yang satu ini telah berlalu lalang di daratan Eropa. Ia mengawali karirnya bersama klub besar Italia, Inter Milan. Martins memperkuat Nerrazzuri selama lima musim dengan mencetak 28 gol.

Pada musim 2006/2007 Martins pun hijrah ke salah satu klub Liga Primer Inggris, Newcastle United. Disana ia menjalani musim lebih baik. Meski hanya 3 musim, namun catatan golnya sama seperti saat di Inter Milan.

Mulai menurun, Martins berpindah klub. Giliran klub Bundesliga Jerman, VFL Wolfsburg yang menjadi pelabuhan selanjutnya. Meski hanya semusim, ia mencatatkan 6 gol dari 16 penampilan.

Musim 2012/2013, Martins akhirnya mencicipi La Liga Spanyol. Lagi, Ia hanya semusim saja dengan bermain 21 penampilan dan cetak 7 gol. Saat ini Martins sendiri memperkuat klub China, Shanghai Shenhua.


3. Kevin Prince Boateng

Selebrasi gol Kevin-Prince Boateng ke gawang Arsenal

Saudara kandung dari Jerome Boateng ini ternyata juga termasuk pemain yang beruntung. Memulai perjalanan karirnya bersama Hertha Berlin di tahun 2005, ia menjadi pilihan utama. Namun dua tahun berselang Boateng pindah ke Tottenham Hotspur.

Bermain di Liga Primer Inggris, sayangnya tak bertahan lama. Boateng gagal menampilkan permainan terbaiknya sehingga sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund tahun 2009. DI tahun yang sama, ia pun hengkang ke klub Inggris lainnya, Portsmouth.

Setahun berselang, Boateng kembali tampil gemilang usai pindah ke klub Serie A Italia, AC Milan. Selama 3 tahun ia menjadi pilihan utama I Rossonerri sebelum kembali ke Jerman dengan memperkuat Schalke pada tahun 2013.

Baca Juga

Boateng sempat kembali lagi ke San Siro untuk enam bulan, lalu membela Las Palmas di La Liga Spanyol di musim 2016/2017. Setelah itu ia memperkuat Eintracht Frankfurt selama satu musim dan terbaru kembali ke Serie A Italia bersama Sassuolo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Pepe ReinaBola Internasional

Berita Terkini