x

Pemain Timnas Indonesia U-16 Bocorkan Tujuan Timnya di Malaysia

Jumat, 28 September 2018 16:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Timnas Indonesia U-16 bernyanyi dengan suporter usai pertandingan lawan Iran.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-16 menampilkan performa gemilang sepanjang perhelatan babak penyisihan Piala Asia U-16. Hasilnya, Bagus Kahfi dan kawan-kawan sukses menjadi pemimpin klasemen Grup C dengan mengemas total lima poin.

Selain membawa tim Merah Putih melaju ke perempatfinal Piala Asia U-16 2018, hasil positif ini juga membuat Indonesia selangkah lagi bermain di Piala Dunia U-17 di Peru pada 2019 mendatang.

Piala Dunia U-17 akan mengambil empat peserta semifinalis Piala Asia U-16 tahun ini. Sehingga Indonesia masih harus menjalani satu laga melawan runner-up grup D pada 1 Oktober 2018 mendatang di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Baca Juga

Salah satu penggawa Timnas U-16, Muhammad Uchida Sudirman pun menegaskan jika ia dan penggawa Timnas lainnya memang menargetkan untuk bermain di Piala Dunia U-17.

Namun tak hanya itu, masih ada target lain yang tengah diusung anak asuh Fakhri Husaini tersebut.

“Mohon doa dan dukungannya seluruh masyarakat Indonesia. Selangkah lagi kami akan bertanding mewujudkan mimpi bermain di Piala Dunia U17,” tulis Uchida dalam akun Instagramnya @muh_uchida_sur.

Tak hanya sampai di situ, pemain yang akrab disapa Uchi ini pun menegaskan jika timnya masih memiliki misi lain yang tak kalah penting.

“Tetapi target kami bukan hanya piala dunia, melainkan JUARA PIALA ASIA,” tandasnya.

Dengan target ini, maka Uchida dan kawan-kawan harus memenangkan semua laga. Mulai pada 1 Oktober mendatang di babak perempatfinal melawan salah satu dari Korea Selatan, Australia, atau Irak.

Penulis: Martini

Yuk, Kita Nonton Bola Bareng Big Match Antara Chelsea vs Liverpool!

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di FOOTBALL265.COM

Indonesia U-16Timnas Indonesia U-16Muhammad Uchida SudirmanBola InternasionalPiala Asia U-16Piala Asia U-16 2018Piala Dunia U-17 2019Piala AFC U-16

Berita Terkini