x

Sikap Pelatih dan Manajer Persija Terkait Plin-plannya PSSI

Jumat, 28 September 2018 13:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ardhi Tjahjoko bersama pemain Persija.

FOOTBALL265.COM - Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko menyatakan setuju dengan keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (operator kompetisi) yang menghentikan sementara Liga 1 setelah ada suporter Persija, Haringga Sirila, yang meninggal akibat dikeroyok akhir pekan lalu. 

Tetapi secara tegas, Ardhi juga meminta agar PSSI segera menentukan kapan kompetisi mulai bergulir kembali. Sebab, sejauh ini belum ada keputusan mengenai tenggat waktu kapan liga mulai digulirkan.

Baca Juga

"Saya setuju (soal penghentian sementara kompetisi). Tapi, pemberhentian ini jangan berlarut-larut," ujarnya.

"PSSI dan PT Liga harus berikan keputusan yang cepat. Karena harus melihat ke depan," sambungnya.


1. Pelatih Persija Gusar

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (tengah) saat memberi arahan kepada para anak asuhnya sebelum berlatih di Lapangan PS AU, TNI AU, Halim.

Belum pastinya keputusan PSSI terkait bergulirnya Liga 1 turut membuat pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, gusar. Pasalnya, ia dan tim pelatih belum tahu seperti apa penyusunan program latihan untuk Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

“Jika saya tahu liga akan berhenti satu atau dua minggu, kami akan membuat program pasti. Namun, kini saya belum tahu kapan bergulirnya sehingga susah untuk membuat program,” ujarnya.

Di tengah ketidakpastian itu, Teco mengatakan sudah merancang beberapa program latihan untuk para pemainnya. Hal itu perlu dilakukan supaya pemain telah siap bila Liga 1 2018 kembali bergulir.

Baca Juga

“Saya bilang sama pemain untuk tetap kerja keras dalam latihan. Karena kita tidak tahu kapan main, mungkin lima hari, enam hari atau tujuh hari. Yang penting pemain sudah berlatih, jadi waktu PSSI bilang main, kita sudah siap,” urainya.

Saat ini Persija berada di urutan keempat klasemen sementara Liga 1 dengan 36 poin. Mereka tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen, Persib Bandung.

Yuk, Kita Nonton Bola Bareng Big Match Antara Chelsea vs Liverpool!

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaPSSILiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini