x

Tangani Timnas Indonesia di FIFA Match Day, Ini Respons Bima Sakti

Jumat, 28 September 2018 21:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Bima Sakti

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia kemungkinan besar masih tetap ditangani pelatih sementara, Bima Sakti saat menjalani dua laga FIFA match day pada bulan Oktober nanti. Ia akan menggantikan pelatih utama, Luis Milla yang saat ini masih berada di Spanyol.

PSSI dilaporkan sudah mencapai kata sepakat untuk perpanjangan kontrak Luis Milla. Namun, pria asal Spanyol itu belum juga datang ke Tanah Air, sehingga Bima Sakti yang meripakan asistennya ditunjuk untuk memimpin skuat Garuda sementara waktu.

Khusus dua laga uji coba melawan Myanmar pada (10/10/18) dan Hongkong, (16/10/18), Bima Sakti mengatakan Timnas Indonesia harus waspada.

Baca Juga

Pasalnya, kedua calon lawan memiliki gaya bermain yang berbeda dan memiliki kedalaman skuat yang tak bisa dianggap remeh.

"Myanmar dan Hongkong kami rasa tim yang bagus, kami harus waspadai. Mereka punya gaya bermain yang agak berbeda," ucapnya.

"Kami juga berharap kembali meraih kemenangan pada uji coba ini, sekaligus mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA," tambah Bima Sakti.

Belum lama ini, Timnas Indonesia juga menjalani FIFA match day, tepatnya pada 11 September lalu. Ketika itu, Evan Dimas dan kawan-kawan menang 1-0 atas Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Baca Juga

Kendati dipercaya membesut skuat Garuda sementara waktu, Bima Sakti ditenggarai tak bisa mendampingi tim secara langsung di pinggir lapangan, terutama melawan Myanmar. Pasalnya, ia masih harus menjalani sanksi larangan berada di bench akibat diusir wasit saat Asian Games 2018 lalu.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

FIFAMyanmarTimnas IndonesiaLuis MillaBima SaktiBola InternasionalHongkong

Berita Terkini