x

3 Legenda Timnas Indonesia Berbelasungkawa atas Gempa Palu

Sabtu, 29 September 2018 04:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian

FOOTBALL265.COM - Sejumlah legenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia berbondong-bondong mengirimkan pesan belasungkawa atas bencana alam gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/09/18) malam.

Para legenda ini mengajak beberapa suporter dan masyarakat Indonesia untuk sama-sama mendoakan para korban agar diberikan ketabahan. Hal itu dimaksudkan untuk memberi keringanan pada penderitaan mereka.

Terdapat tiga legenda Timnas Indonesia seperti, Boaz Solossa, Bambang Pamungkas, dan Ahmad Bustomi yang turut berduka. Mereka menyampaikan ungkapan tersebut melalui akun media sosial Twitter pribadinya.

Baca Juga

"Turut berduka atas bencana alam yang menimpa saudara kita Donggala, sulawesi #PrayForDonggala," tulis akun @Boaz86Salossa, Jumat (28/09/18) malam.

"Semoga saudara2 kita di Palu dan Donggala di beri kekuatan.....Amiin #Alfatehah," terang akun @Bustomi_19, Jumat (28/09/18) malam.

"Teriring doa semoga saudara-saudara kita di Palu dan Donggala diberi kekuatan dan ketabahan.... #PrayForPalu #PrayForDonggala #StaySafe," tulis @bepe20, Jumat (28/09/18) malam.

Boaz Solossa sendiri telah membela Timnas Indonesia sejak 2004 hingga sekarang. Sedangkan Ahmad Bustomi pernah mengenakan jersey Timnas Indonesia pada 2010-2015 lalu.

Di sisi lain Bambang Pamungkas pernah membela Timnas Indonesia pada 1999-2012 lalu. Ketiganya pantas dianggap legenda Skuat Garuda karena telah berkontribusi di setiap eranya masing-masing.


1. Dampak Gempa dan Tsunami

Ilustrasi gempa di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/09/18).

Terhimpun Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kalau gempa bumi telah melanda Kota Palu sebanyak 10 kali. Gempa paling besar terjadi yang kelima dengan kekuatan mencapai 7,7 Skala Richter (SR).

Bahkan tsunami yang melanda di Palu, Donggala, dan Mamuju memiliki tinggi 1,5 hingga 2 meter. Air tersebut naik kepermukaan daratan dan menimpa sejumlah bangunan serta kendaraan yang ada di sana.

Baca Juga

Mari sama-sama doakan dan beri mereka bantuan agar meringankan beban yang para korban tanggung. Sehingga mereka dapat tabah menjalani musibah yang kurang mengenakan ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di FOOTBALL265.COM.

Boaz SolossaAhmad BustomiBambang PamungkasTimnas SeniorTwitterTim Nasional IndonesiaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSosial MediaGempa Palu

Berita Terkini