x

3 Sisi Positif yang Bisa Didapat Timnas Indonesia Berkat Kehadiran Esteban Vizcarra

Senin, 1 Oktober 2018 14:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Esteban Vizcarra, dipanggil Timnas Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia akan menggelar dua laga uji coba jelang perhelatan Piala AFF 2018. Myanmar dan Hong Kong jadi dua calon lawan yang bakal dihadapi.

Menghadapi kedua laga uji coba tersebut, Timnas telah memanggil 22 nama pemain ke dalam skuat. Salah satu nama merupakan muka baru yang tak lain si pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra.

Esteban sejatinya merupakan pemain asing asal Argentina yang merumput di kompetisi sepak bola Indonesia. Namun pada pertengahan Maret 2018 lalu, Esteban resmi menyabet status WNI setelah menyelesaikan proses naturalisasinya.

Baca Juga

Status Esteban yang telah resmi menjadi seorang WNI lantas langsung dimaksimalkan oleh manajemen Timnas Indonesia. Ia pun berpeluang menjalani debutnya bersama skuat Garuda dalam dua laga uji coba mendatang.

Esteban sendiri diketahui sebagai pemain yang memiliki kemampuan olah bola di atas rata-rata. Hal ini pun mungkin saja akan membawa beberapa sisi positif bagi pasukan Merah Putih.

Lalu, apa saja sisi positif yang bisa dirasakan Timnas dengan kehadiran Esteban di skuat? Berikut ulasan INDOSPORT


1. Sosok Pembeda

Duel Abu 'Rodeg' Rizal dengan Esteban Vizcarra

Esteban Vizcarra masuk ke dalam 22 nama pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk dua laga uji coba kontra Myanmar dan Hong Kong. Momen pemanggilan ini pun membuat Esteban berpeluang untuk menjalani debut bersama skuat Garuda.

Kehadiran Esteban diyakini akan menambah kekuatan Timnas. Khususnya bila Timnas sedang mengalami kebuntuan.

Ya, Esteban terbilang memiliki skill olah bola di atas rata-rata. Saat bermain di klubnya, Esteban kerap keluar sebagai sosok pembeda berkat kemampuan individunya.

Misalnya kala klubnya, Sriwijaya FC, bersua dengan Persebaya Surabaya di laga Liga 1 pekan ke-22. Saat Sriwijaya tertinggal satu gol, Esteban keluar sebagai sosok pembeda dengan tendangannya dari luar kotak penalti.

Faktor ini mungkin saja juga akan ditularkan Esteban saat berkostum Timnas. Kelebihan skill individunya, bisa dimaksimalkan Timnas sebagai faktor pembeda.


2. Membuka Ruang Bagi Pemain Lainnya

Esteban Vizcarra saat membela Arema FC.

Esteban memang memunyai skill individu di atas rata-rata. Terutama bila melihat pada kemampuannya dalam menggiring bola.

Kelebihan Esteban ini bisa saja dimaksimalkan Timnas Indonesia untuk memberikan ruang lebih bagi para pemain lainnya.

Saat Esteban melakukan aksi indvidu, rekan-rekannya bisa mempunyai kesempatan lebih untuk mencari ruang lubang di lini pertahanan lawan.


3. Lini Tengah Lebih Kreatif

Tiga pemain Madura United coba menghentikan agresifitas Esteban Vizcarra

Esteban terbilang sebagai pemain dengan intelegensi yang cukup apik. Ia kerap menghadirkan umpan-umpan matang yang memudahkan rekannya untuk menciptakan peluang.

Faktor ini sekiranya juga akan menambah kekuatan Timnas, khususnya pada kreativitas lini tengah. Kehadiran Esteban diyakini akan membuat permainan Timnas lebih cair dan tidak monoton dalam membangun serangan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Serba-Serbi Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.