x

Timnas U-16 Gagal di Piala Asia, Begini Penilaian Presiden MU

Selasa, 2 Oktober 2018 06:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Presiden Madura United, Achsanul Qosasih.

FOOTBALL265.COM - Presiden Madura United Achsanul Qosasi menilai kalau Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 merupakan harapan bagi sepak bola Tanah Air di masa depan.

Hal itu dikarenakan Sutan Zico dan kolega bermain sangat apik di Piala Asia U-16 2018, walaupun akhirnya kandas di babak perempatfinal dari Australia U-16 dengan skor 2-3.

"Ini tim bagus dan memberikan harapan bagi masa depan Timnas Indonesia. Selama 90 menit, mereka hanya 6 kali salah dan 3 menjadi gol bagi lawan," tulis akun @AchsanulQosasi, Senin (01/10/18).

Baca Juga

Achsanul Qosasi juga sangat bangga akan pencapaian Timnas Indonesia U-16 kali ini. Sebab ini merupakan torehan terbaik sejak 1990 yang finis di peringkat empat.

"Ada 7 peluang emas, 2 menjadi gol. Mereka bermain bola dengan baik dan benar. Goal itu milik yg Maha Kuasa. Salut dan bangga untuk Timnas U-16," pungkas Bos Madura United ini.


1. Dalih Pelatih Timnas U-16

Coach Fakhri Husaini memberikan keterangan setelah latihan.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini menyampaikan dalih atas kekalahan anak asuhnya. Kesalahan sedikit merupakan sebuah kata yang sangat pantas untuk kurang beruntungnya langkah Timnas Indonesia U-16.

"Tentu hasil tak diharapkan oleh kita. Tapi ini sepak bola di babak delapan besar laga berlangsung ketat kesalahan sedikit harus dibayar mahal, gol pertama begitu mudahnya ini," buka Fakhri.

Baca Juga

"Risiko dari bola mati karena pemain mereka banyak yang tinggi dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mereka," pungkasnya usai pertandingan, Senin (01/10/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di FOOTBALL265.COM.

Achsanul QosasiIndonesia U-16TwitterTimnas Indonesia U-16Madura United FCLiga IndonesiaSosial Media

Berita Terkini