x

Legenda Desak Mourinho Angkat Kaki dari Man United

Rabu, 3 Oktober 2018 20:08 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Jose Mourinho, Pelatih Man United.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, kembali menerima ujaran pahit terkait kepelatihannya yang terbilang buruk musim ini.

Usai kembali menelan kekalahan di Premier League pekan keenam oleh West Ham United Sabtu lalu, Mourinho mendapat kritik keras yang kali ini dilayangkan oleh dua mantan penggawa Manchester United yakni Paul Scholes dan Rio Ferdinand.

Baca Juga

Dalam sebuah acara televisi pada Selasa malam, Paul Scholes terang-terangan mengungkapkan keterkejutannya saat mengetahui Mourinho belum juga dipecat pasca kekalahan menyakitkan dari West Ham.

Selain itu, Scholes juga menyebut Mourinho telah mempermalukan klub yang telah dibelanya selama 20 tahun itu.

"Saya sebetulnya kaget dia (Mourinho) masih bertahan setelah Sabtu kemarin, penampilan (United) amat buruk," ungkap pemain yang pensiun membela United 2013 lalu, dikutip dari Daily Mail.

Phil Jones kerap melakukan kecerobohan

"Dia terus-menerus bertingkah dengan pemain. Itu ia lakukan lantaran dia tidak mendapatkan apa yang dinginkan. Saya pikir mulutnya mungkin di luar kendali dan saya pikir dia memalukan klub," tambah Scholes.

Sementara, eks penggawa Man United lain, Rio Ferdinand, menyerukan hal senada dengan mantan kolegannya itu.

Ferdinand juga secara gamblang menyalahkan Mourinho dengan menyebutnya tidak mampu membentuk mental skuat United untuk mengejar kemenangan.

"(Mourinho) tidak punya etika kerja. Sikapnya tidak terlihat benar, tidak ada yang berkata tentang tidak pergi ke sana untuk menang - orang ingin memenangkan pertandingan sepak bola" ujar Ferdinand.

"Tim ini tidak punya itu, dan karena siapa? Tentu dari orang yang ada diatas, manajer. Itu semua karena dia," pungkasnya.

Baca Juga

Posisi Setan Merah di klasemen sementara Liga Inggris kini memang kian merosot ke peringkat sepuluh usai rangkaian laga yang buruk sejak awal musim ini.  Bahkan torehan buruk tersebut merupakan kali pertama yang didapat United setelah 29 tahun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Manchester United Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Bagas Rahadian.

Manchester UnitedJose MourinhoPaul ScholesBola Internasional

Berita Terkini