x

Soal Sanksi Komdis PSSI, Persija Punya Sikap Berbeda dari Kubu Persib

Rabu, 3 Oktober 2018 12:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Sempat terjadi konflik antara pemain Persib vs Persija.

FOOTBALL265.COM - Laga bigmatch antara Persib Bandung vs Persija Jakarta memakan banyak korban. Bukan hanya korban jiwa namun juga korban para pemain kedua tim yang akhirnya harus mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin (komdis) PSSI.

Setidaknya ada delapan pemain dari kedua tim yang akhirnya mendapatkan hukuman dari komdis dengan berbagai alasan. Termasuk empat pemain dari kubu Persija.

Riko Simanjuntak, Sandi Sute, Renan da Silva hingga sang kapten Ismed Sofyan mendapatkan hukuman mulai dari teguran keras hingga sanksi larangan bertanding di tiga pertandingan.

Baca Juga

Menaggapi hukuman tersebut, alih-alih protes dengan melakukan banding, manajer Persija Jakarta Ardhi Tjahjoko jutru bersikap legawa.


1. Konsistensi Hukuman

Asisten Manajer Persija Jakarta, Ardi Tjahjoko.

Sikap Ardhi menerima hukuman yang dijatuhkan Komdis kepada pemainnya itu tak lepas dari sudut pandangnya yang menilai sanksi sebagai sebuah pembelajaran.

Asalkan semua sanksi diberikan berdasarkan aturan yang berlaku dan dijalankan dengan konsisten, menurutnya tak ada masalah.

“Sebagai pribadi saya sebagai manajer Persija saya menerima jika pemain saya ada yang salah yang terpenting konsisten. Aturan itu ditegakkan semua pemain tanpa terkecuali jika itu melanggar dan sesuai aturan."

"Sekali lagi jika itu pantas dihukum ya dihukum silahkan tidak ada masalah buat saya,” jelas pria yang juga seorang anggota TNI itu seperti dilansir halaman resmi klub.

Bukan hanya sebatas pernyataan, Ardhi juga mewujudkan sikap pasrahnya dengan tidak melakukan banding terkait hukuman yang diberikan. 

“Selain itu saya juga tidak akan melakukan banding mengingat di satu sisi buat pelajaran. Kalau bertindak yang enggak sepantasnya, ya pantas dihukum. Saya rasa itu” tegasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya INDOSPORT

 

Persib BandungPersija JakartaIsmed SofyanLiga IndonesiaLiga 1Sandi Darma Sute

Berita Terkini