x

Arema Buka Suara soal Jatah Tiket untuk Bonek di Laga vs Persebaya

Kamis, 4 Oktober 2018 17:08 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Bonek ketika mendukung Persebaya Surabaya.

FOOTBALL265.COM - Laga bigmatch Jawa timur akan tersaji dalam lanjutan Liga 1 2018 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (06/10/18).

Pertandingan yang berlangsung selepas momen penghentian liga setelah terjadi aksi kekerasan suporter itu, sempat memantik wacana untuk menghadirkan pendukung Persebaya, yakni Bonek Mania dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan lusa nanti.

Wacana itu sempat terlontar dari mulut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, ketika ditanyai oleh sejumlah reporter di Jakarta.

Baca Juga

Namun setelah adanya simpang siur apakah wacana tersebut akan bisa diwujudkan dalam laga sabtu nanti, Ruddy Widodo akhirnya buka suara memastikan.


1. Regulasi PSSI

Bonek ketika mendukung Persebaya Surabaya.

Seperti diwartakan We Are Aremania, Ruddy Widodo akhirnya memberikan kejelasa perihal kuota tiket untuk Bonek Mania yang sempat disebutnya akan diberikan sebesar 5%.

"Kemarin di Jakarta memang saya sempat 'ditanggap' oleh wartawan sana, memang saya bicara demikian (membuka peluang Bonekmania bisa hadir saat Persebaya berlaga di kandang Arema), tapi itu bukan untuk pertandingan besok, karena semua tiket sudah laku terjual," jelas Ruddy.

Keputusan Arema FC untuk tidak langsung memberikan jatah tiket untuk Bonek Mania pada musim ini dilakukan demi meminimalisir kejadian yang tak diinginkan. Karena seperti diketahui hubungan suporter kedua klub masih berada dalam situasi yang belum harmonis, sementara regulasi dari PSSI juga belum ada yang mengatur dengan jelas perihal pengadaan tiket tersebut.

"Makanya kami sekarang ini juga sedang menunggu juklak (petunjuk pelaksanaan) regulasi resmi dari federasi (PSSI) atau operator terkait teknis hal tersebut," tambahnya.

"Yang pasti kita harus duduk bersama dulu, manajemen bersama Aremania akan mencari solusi, kami yakin segala persoalan itu pasti ada solusinya," tambah pria asal Madiun itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.

 

Persebaya SurabayaAremaniaBonekLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini