x

Main di Papua, Ini Stadion Tempat Laga Kandang Persib vs Madura United

Kamis, 4 Oktober 2018 13:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri

FOOTBALL265.COM - Buntut kasus kekerasan suporter di laga Persib vs Persija, Persib resmi mendapatkan hukuman larangan menggelar partai kandang di Pulau Jawa dalam lanjutan Liga 1 2018 ini.

Kepastian tersebut membuat klub asuhan Mario Gomez itu harus mencari alternatif stadion untuk menggelar laga kandang terdekatnya ketika menghadapi Madura United pada pekan ke-24 Liga 1 2018.

Dengan beberapa pertimbangan, Persib akhirnya memilih Stadion Mandala, Jayapura, sebagai kandang mereka dalam laga menghadapi Madura United.

Baca Juga

"Persiapannya adalah kami akan berangkat ke Papua dan kami akan bermain di sana sebagai kandang," kata Gomez kepada wartawan di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kamis (04/09/18).


1. Alasan Pemilihan Stadion Mandala

Stadion Mandala Jayapura.

Pemilihan stadion markas Persipura itu tak lepas dari jadwal berikutnya yang akan dihadapi klub berjuluk Maung Bandung itu di pekan ke-25 Liga 1 2018 yakni menghadapi Persipura Jayapura.

"Mungkin setelah itu, kami akan terus berada di sana karena setelah itu kami akan bertanding melawan Persipura," kata Gomez.

Selain itu Stadion Mandala juga dinilai pelatih asal Argentina itu cocok untuk timnya karena memiliki kapasitas stadion dan lapangan yang kualitasnya mumpuni.

"Bagus, kapasitasnya besar dan lapangannya juga bagus, jadi tidak masalah. Tapi alasan utama kami pergi ke sana adalah kami tidak mau harus pergi dari stadion satu ke stadion lain. Jadi kami hanya satu kali melakukan perjalanan," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.

 

Persib BandungPersipura JayapuraMadura United FCLiga IndonesiaStadion MandalaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini