x

Dihukum PSSI, Persib Masuk 5 Besar Tim Paling Banyak Ditonton Se-ASEAN

Kamis, 4 Oktober 2018 11:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Salah satu aksi Bobotoh dalam mendukung Persib Bandung.

FOOTBALL265.COM - Komisi disiplin (Komdis) PSSI akhirnya mengeluarkan putusan resmi terkait hukuman yang harus diterima oleh seluruh peserta Liga 1 yang terbukti melanggar ketentuan dan peraturan selama liga berlangsung.

Salah satunya adalah Persib yang mendapat hukuman cukup banyak sebagai imbas dari kericuhan yang mengakibatkan tewasnya salah satu pendukung Persija jelang laga Persib vs Persija berlangsung.

Hukuman yang diterima Persib terbilang merata, mulai dari panpel, pemain, hingga penonton. Paling menyakitkan tentu hukuman bertanding tanpa dukungan penonton yang telah menjadi pemain ke-12 tim Maung Bandung.

Baca Juga

Terbukti selain selalu memadati stadion saat Persib bermain, Bobotoh julukan pendukung Persib selalu setia mendukung para skuad Maung yang bertanding melalui siaran streaming via YouTube.

Bahkan tingginya minat dan antusias para pononton yang menyaksikan laga Persib, membuat klub kebanggan warga Jawa Barat tersebut masuk ke dalam lima besar tim dengan penonton streaming youtube terbanyak se Asia Tenggara pada bulan September lalu.

Melansir data dari laman Deportes&Finanzas, Persib menduduki peringkat empat dengan penonton Youtube terbanyak sebesar 913.906 viewers

Sedangkan Hoang Anh asal Vietnam menjadi tim yang paling banyak viewers dengan jumlah penonton sebanyak 4.768.874, diikuti Buriram United asal Thailand dengan 4.418.978.

Baca Juga

Sedangkan di level domestik, hanya empat klub yang berhasil meraih penonton YouTube terbanyak. Selain Persib, terdapat nama Bali United, Persebaya Surabaya, dan Madura United yang duduk diperingkat lima hingga tujuh.

Sekadar informasi, Deportes&Finanzas adalah salah satu situs berita berbahasa Spanyol yang menyajikan data-data seputar dunia olahraga, baik dalam urusan pertandingan maupun sisi-sisi lainnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Persebaya SurabayaPersib BandungPSSIPT Liga IndonesiaKomisi Disiplin PSSILiga IndonesiaBali United FCLiga 1Madura FC

Berita Terkini