x

4 Fakta Matchday 2 Liga Europa, Karius Blunder Lagi

Jumat, 5 Oktober 2018 07:38 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Loris Karius, kiper anyar Besiktas.

FOOTBALL265.COM - Liga Europa telah menyelesaikan pertandingan di matchday 2. Berikut 4 fakta yang terjadi pada matchday 2 Liga Europa. 

Kompetisi sepak bola Liga Europa musim 2018/19 telah menyelesaikan pertandingan di matchday 2, (05/10/18). 24 pertandingan telah berlangsung di matchday kedua dan terjadi beberapa kejutan. 

Celtic yang bertandang ke markan RB Salzburg menyerah 1-3. Lazio yang bertandang ke kandang Eintracht Frankfurt, dikalahkan tuan rumah dengan skor telak 4-1. 

Marseille yang lebih diunggulkan hanya meraih satu poin setelah bermain imbang 2-2 dengan Apollon Limassol. Sevilla yang menjadi unggulan di Grup J, takluk 1-2 dari tuan rumah FC Krasnodar. 

Baca Juga

Selain hasil-hasil mengejutkan tersebut, juga ada 4 fakta yang tercipta di matchday 2 Liga Europa. Berikut INDOSPORT merangkumnya. 


1. Cazorla Cetak Gol Lagi

Santi Cazorla saat berseragam Villarreal.

Santi Cazorla akhirnya kembali mencetak gol di kompetisi Eropa. Santi Cazorla mencetak gol dari titik penalti ke gawang Spartak Moscow dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3. 

Gol terakhir yang dicetak oleh Santi Cazorla di kompetisi Eropa adalah gol ke gawang Bayer Leverkusen pada tahun 2011 lalu. Gol itu dicetak juga saat masih berseragam Villareal. 

Baca Juga

Itu artinya, saat Santi Cazorla membela Arsenal dari 2012-2018, Santi tidak pernah mencetak gol di kompetisi Eropa. 


2. Tendangan ke-14 Morata

Gol Alvaro Morata.

Alvaro Morata menjadi penentu kemenangan Chelsea vs Vidi FC. Dalam laga tersebut, Chelse tampil mendominasi pertandingan. 

Baca Juga

Dan Alvaro Morata melepaskan banyak tendangan, dari 14 tendangan yang ia lepaskan ke gawang Vidi FC, 2 diantaranya tepat sasaran, dan 1 tendangan berbuah gol bagi The Blues Chelsea. 


3. 3 Pemain Arsenal Cetak Debut Gol

Pemain baru Arsenal, Sokratis Papastathopoulos, yang didatangkan dari Borussia Dortmund.

Dalam laga Grup E antara Qarabag FK vs Arsenal, tercipta fakta yang cukup unik. Dalam laga tersebut, Arsenal menang telak 3-0 atas tuan rumah. 

Baca Juga

Uniknya adalah, tiga gol Arsenal tersebut merupakan gol debut dari tiga penggawanya. Tiga pemain tersebut adalah Sokratis Papastathopoulos, Emile Smith Rowe, dan Matteo Guendouzi. 


4. Karius Blunder Lagi

Loris Karius menangis saat timnya dikalahkan Real Madrid di laga final Liga Champions.

Loris Karius masih belum lepas dari cap blunder yang melekat kepadanya. Bermain dalam laga Malmoe FF vs Besiktas, Karius kembali membuat blunder. 

Baca Juga

Malmoe mencetak gol pertama di pertandingan tersebut akibat Karius yang gagal mengantisipasi umpan lambung yang membentur rekannya, Caner Erkin. 

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta Liga Europa hanya di FOOTBALL265.COM

ChelseaArsenalLiga EuropaAlvaro MorataBesiktasSokratis PapastathopoulosSanti CazorlaVillarealLoris KariusTRIVIA

Berita Terkini