x

Jelang Arema vs Persebaya: Sepakat Tak Ke Malang, Bonek Lakukan Aksi Mengharukan

Jumat, 5 Oktober 2018 14:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bonek ketika mendukung Persebaya Surabaya.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia, Liga 1 musim 2018/2019 resmi kembali bergulir usai diberhentikan sementara waktu oleh PSSI sebagai imbas insiden pengeroyokan yang melibatkan sopurter Persib dan Persija.

Kini memasuki pekan ke-24, sejumlah laga sengit dan bergngsi akan kembali dipertandingkan, salah satunya adalah adalah laga super big match antara Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (06/10/18) sore esok.

Jelang laga yang sengit tersebut dan dapat memnuculkan gesekan antar suporter tersebut, pendukung Persebaya alias Bonek sepakat untuk tidak mengunjungi Malang dan memilih mendukung tim kesayangan mereka melalui nobar di Surabaya.

Baca Juga

Melansir dari laman persebaya.id, Cak Tulus yang merupakan juru bicara Bonek mengungkapkan jika dirinya menghimbau seluruh personel bonek untuk tidak melakukan away ke Malang.

”Seluruh Bonek, baik di Surabaya maupun di Jawa Timur, baik individu maupun komunitas, untuk tidak ke Malang. Kesepakatan ini demi terciptanya situasi yang kondusif dan keamanan semua pihak,” papar Cak Tulus.

Cak Tulus pun menambahkan jika pihaknya mengucapkan terimakasih atas undangan dari panpel Arema FC yang memberikan undangan kepada bonek untuk datang ke Malang, namun ia menilai jika saat ini situasi belum pas untuk kedua pendukung.

"Kita percaya itu (undangan) adalah upaya menuju ke langkah perbaikan. Namun, momennya belum pas saat ini untuk ke Malang,” lanjutnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, dirinya mengajak seluruh Bonek untuk mendoakan Persebaya sambil nonton bareng di Surabaya, sekaligus mengadakan penggalangan dana secara serempak yang digunakan untuk membantu para korban gempa bumi dan tsunami di Palu.

”Kami sudah jauh-jauh hari merencanakan menggelar pengggalangan dana untuk korban gempa di Sulawesi Tengah,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.

Persebaya SurabayaPSSIPT Liga IndonesiaSuporter sepakbolaSuporterAremaBonekPersebaya 1927Liga IndonesiaPersija Jakarta Vs Persib BandungArema FCLiga 1

Berita Terkini