x

Jelang Kontra Persib Bandung, Persipura Jayapura Dihadapkan Rekor Buruk

Rabu, 10 Oktober 2018 14:56 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa saat mendampingi anak asuhnya berlatih.

FOOTBALL265.COM- Usai menelan kekalahan di kandang Borneo FC, Senin (08/10/18) lalu, Persipura Jayapura akan kembali mendapatkan ujian berat kontra pemuncak klasemen, Persib Bandung, di laga pekan ke-25 kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, Senin (15/10/18) mendatang.

Meski sang tamu juga baru saja mengalami kekalahan dari Madura United di laga usiran, namun Persib masih diuntungkan dengan rekor pertemuannya kontra Persipura Jayapura.

Tercatat, Persipura belum meraih kemenangan dalam lima pertemuan terakhirnya dengan Persib. Sementara, di dua laga kandang terakhinya menghadapi Persib, Boaz Solossa dan kolega belum juga meraih kemenangan.

Baca Juga

Hal ini yang membuat pelatih Persipura, Oswaldo Lessa berfikir keras untuk memikirkan strategi guna menghadapi tim berjuluk Maung Bandung itu.

"Sekarang kita fokus kerja untuk realitas, dan mental harus kuat, saya pikir cukup 90 persen pasti Persipura bisa main bagus lagi,” ujar Lessa kepada INDOSPORT.com, Rabu (10/10/18).


1. Rekor Buruk Menghadapi Persib Bandung

Skuat Persib Bandung di Stadion Mandala.

Selain itu, Lessa juga bakal dihadapkan dengan problem lini depan Persipura Jayapura yang belum cukup tajam dalam lima laga terakhir. Persipura hanya membuat lima gol dengan rata-rata mencetak satu gol per pertandingan.

Meski begitu, Lessa menegaskan jika timnya masih punya nama besar dengan latar belakang prestasi gemilang di kompetisi sepak bola nasional. Faktor itulah yang menurut Lessa akan menjadi motivasi lebih bagi anak asuhnya untuk bisa kembali bangkit di kandang sendiri.

“Semua pertandingan sulit, tim lawan kualitas tinggi. Masih ada Persib Bandung dan juga Madura United yang menjadi laga berat. Tapi tim kita besar dan mereka harus takut kita juga, kita main untuk menang itu filosofi Persipura, ada kualitas dan intensitas tinggi,” tandasnya. 

Baca Juga

Lima Pertemuan Terakhir Persipura Jayapura vs Persib Bandung:

12/05/18 : Persib 2-0 Persipura 

28/08/17 : Persipura 0-0 Persib       

07/05/17 : Persib 1-0 Persipura    

12/11/16 : Persib 2-0 Persipura

21/07/16 : Persipura 0-2 Persib

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Indonesia Hanya di FOOTBALL265.COM.

Persib BandungPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini