x

Sukses Kalahkan Yordania, Indra Sjafri Nilai Timnas Indonesia U-19 Masih Perlu Perbaikan

Sabtu, 13 Oktober 2018 20:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

FOOTBALL265.COM – Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Yordania pada Sabtu (13/10/2018) berakhir dengan skor 3-2. Ini merupakan kemenangan pertama tim asuhan Indra Sjafri setelah 3 laga ujicoba sebelumnya mendapatkan hasil buruk.

Dua gol indah Indonesia dicetak oleh Firza Andika dan satu gol bunuh diri dibuat pemain belakang Yordania, mampu memberi senyum lebar bagi pelatih Indra Sjafri.

Meski begitu, mantan pelatih Bali United tersebut tidak memungkiri masih ada kelemahan yang ditunjukkan oleh Egy Maulana Vikri beserta kolega.

Baca Juga

“Pertandingan tadi kita mencetak tiga gol, secara moral itu membuat tim ini menjadi lebih percaya diri."

"Akan tetapi,  kita masih kerap melakukan kesalahan dan harus diperbaiki terutama ketika sedang unggul mereka kehilangan fokus. Kedua, kita harus bisa keluar dari tekanan lawan serta mengantisipasi peluang di daerah sepertiga pertahanan kita," jelas Indra usai laga.

Ucapa Indra itu memang terbukti. Ketika Timnas Indonesia U-19 sudah unggul 3-0 dibabak kedua mereka terlihat lengah, lalu dalam tempo 25 menit Yordania mampu membalas menekan. Hingga akhirnya Yordania mampu mencetak 2 gol dalam rentang waktu 10 menit.

Baca Juga

Untuk diketahui, laga ujicoba melawan Yordania menjadi 'latihan' terakhir Timnas Indonesia U-19 sebelum turun di ajang Piala Asia U-19 2018,  yang akan di gelar di Indonesia mulai Kamis (18/10/18) mendatang.

Penulis: Abdullah Saputra.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Timnas U-19 Lainnya di FOOTBALL265.COM

Indra SjafriPiala Asia U-19Timnas u-19YordaniaTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini