x

Sriwijaya FC Sindir PSSI Terkait Cederanya Bek Timnas U-19

Sabtu, 13 Oktober 2018 20:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Logo Sriwijaya FC.

FOOTBALL265.COM - Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat memberikan sindiran kepada federasi sepak bola Tanah Air, PSSI terkait cederanya salah satu pemain Laskar Wong Kito, Samuel Christianson Simanjuntak saat membela skuat Garuda Nusantara. Ucok mengatakan PSSI seolah lepas tangan setelah sang pemain mengalami cedera.

Menurut Ucok, pihaknya yang tetap mengurusi kebutuhan Samuel meski pemain pemuda kelahiran Jakarta, 31 Juli 1999 itu mengalami cedera bukan saat membela klub bola Indonesia, Sriwijaya FC.

"Kita (yang menangani Samuel saat cedera), sudah diobatin. Kalau yang rusak baru dikembalikan ke kita," ujarnya.

Baca Juga

Samuel Christianson dilaporkan mengalami cedera pada lututnya saat uji coba melawan Arab Saudi, Rabu (10/10/18) lalu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Ketika itu, pemain milik Sriwijaya FC itu harus ditarik keluar usai berbenturan dengan pemain lawan pada menit ke-18.

Akibatnya, Samuel kemungkinan besar dicoret dari daftar 23 nama yang telah didaftarkan ke AFC. Hal itu sudah dikonfirmasi pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, yang mengatakan pihaknya sedang berkomunikasi dengan AFC tentang pergantian slot pemain tersebut.

Bek Timnas U-19, Samuel Christianson.
Baca Juga

"Keadaannya ada sedikit retak di kakinya dan butuh waktu yang agak panjang untuk waktu sembuhnya. Saya mencoba bernegosiasi dengan AFC supaya ada pergantian pemain karena force major," tandas Indra Sjafri.

Sebelum cedera pada pekan ini, Samuel juga pernah mengalami cedera parah pada awal tahun ini. Ia bahkan harus naik meja operasi dan absen cukup lama dari Sriwijaya FC dan juga Timnas U-19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Liga 1 di FOOTBALL265.COM

Persebaya SurabayaIndonesia U-19Sriwijaya FCTimnas u-19Liga IndonesiaLiga 1Samuel Christianson SimanjuntakTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini