x

Ini Syarat Bobotoh Agar Bisa Nonton Laga Persipura vs Persib

Minggu, 14 Oktober 2018 19:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
Ribuan orang yang tergabung dari berbagai elemen Bobotoh menggelar aksi bertajuk di depan Gedung Jalan Diponogoro, Kota Bandung.

FOOTBALL265.COM - Ratusan Viking dan Bobotoh Papua yang tergabung dari beberapa wilayah hadir langsung di Stadion Mandala untuk menyaksikan tim kebanggaannya, Persib Bandung berlatih jelang menghadapi tuan rumah, Persipura, Minggu (14/10/18).

Namun sayangnya, dukungan mereka itu hanya sebatas di latihan saja. Laga yang akan digelar pada pekan ke-25 Liga 1, Senin besok (15/10/18), tidak memperbolehkan Viking dan Bobotoh untuk menonton secara langsung timnya bermain.

Baca Juga

Itu menjadi bagian dari hukuman yang diberikan oleh PSSI untuk klub bola Indonesia asal Bandung tersebut dan kelompok Viking juga Bobotoh pasca insiden berdarah yang terjadi di Bandung, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun mengatakan, Viking Papua masih bisa menyaksikan timnya bertanding dengan syarat tanpa menggunakan atribut Viking dan Bobotoh, juga tanpa yel-yel.

Persipura Jayapura vs Persib bandung (Prediksi)

"Merujuk pada sanksi Persib yang dijatuhi PSSI ada sanksi juga untuk Bobotoh dan berlaku untuk laga Persib di Jayapura. Mereka tidak diperkenankan menggunakan atribut Persib atau sesuatu yang menjadi ciri khas suporter," jelas Bento kepada sejumlah wartawan di Jayapura, Minggu (14/10/18).

Bento menjelaskan, ada sanksi lain untuk Persib yang dijatuhi PSSI bagi official tim Persib, Fernando Gaston Soler yang belum diperbolehkan untuk mendampingi timnya saat berlaga di Stadion Mandala.

Sementara itu, hal yang sama juga ditegaskan oleh Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra. Ia mengimbau agar tak ada tindakan atau atribut berbau Viking dan Bobotoh di laga Persipura kontra Persib.

Baca Juga

"Mereka masih bisa nonton Persib bertanding besok, tapi tanpa ada tindakan, yel-yel maupun atribut viking," tutupnya.

Terus ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT

Persib BandungPersipura JayapuraBobotohLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini