x

Hasil Pertandingan FIFA Match Day: Skotlandia vs Portugal

Senin, 15 Oktober 2018 00:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi pemain Portugal setelah gol pertama ke gawang Skotlandia dalam laga persahabatan.

FOOTBALL265.COM - Salah satu laga persahabatan sepak bola Eropa antara Skotlandia vs Portugal baru saja dimainkan di Stadion Hamden Park, Glasgow, Senin (15/10/18) dini hari WIB.

Portugal, yang masih tanpa Cristiano Ronaldo, yang memang tidak dipanggil untuk jeda internasional ini, mampu tampil dominan di sepanjang 90 menit pertandingan.

Sementara Skotlandia, tampak kesulitan menembus pertahanan Portugal yang lebih teratur di laga dini hari ini. Bahkan, lini serang Portugal juga berhasil membuat pertahanan mereka babak belur.

Baca Juga

Langsung saja, berikut INDOSPORT berikan rangkuman lengkap pertandingan FIFA Match Day antara Skotlandia vs Portugal untuk para pembaca setia.


1. Babak Pertama

Skotlandia vs Portugal dalam laga persahabatan.

Babak Pertama langsung menunjukkan permainan terbuka di laga Skotlandia vs Portugal. Tanpa Ronaldo, Portugal kembali menunjukkan mereka tetap bermain menekan.

Sama-sama bermain terbuka dan mencoba beberapa celah membuat peluang, kedua tim ternyata masih banyak membuang peluang yang harusnya bisa menjadi gol untuk mereka.

Hingga pada menit ke-27, Portugal hampir cetak gol. Lewat Bruma yang mengandalkan kecepatannya di pertahanan Skotlandia, melepaskan sepakan yang berhasil diblok oleh bek tim lawan.

Terus-terusan menekan, Portugal akhirnya membuka keran gol. Pada menit ke-43, Helder Costa mencatatkan namanya di papan skor dengan meneruskan umpan silang dari Kevin Rodrigues. Babak pertama berakhir dengan keunggulan sementara untuk Portugal.


2. Babak Kedua

Skotlandia vs Portugal dalam laga persahabatan.

Memulai babak kedua dengan defisit satu gol, Skotlandia tampak berusaha keras untuk membuka pertahanan rapat Portugal. Namun, lagi-lagi kecepatan Portugal membuat mereka kewalahan dalam mengalirkan umpan-umpan pendek maupun panjang.

Hingga menit ke-74, Portugal malah sukses menambah pundi-pundi gol mereka di laga ini. Striker andalan mereka, Eder yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil cetak gol dengan tandukannya di mulut gawang.

10 menit berselang, Portugal menambah kembali gol mereka. Kali ini lewat Bruma yang berhasil memaksimalkan umpan lambung dari Gedson Fernandes di kotak penalti.

Sebelum laga berakhir, Skotlandia berhasil cetak satu gol balasan. Lewat gol Steven Naismith yang memanfaatkan umpan dari Gary Mackay-Steven tepat pada menit ke-90+3. Laga berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Portugal.


3. Susunan Pemain Skotlandia vs Portugal

Skotlandia vs Portugal.

Susunan Pemain Skotlandia:

Baca Juga

Susunan Pemain Portugal:

Cristiano RonaldoPortugalSkotlandiaFriendly MatchBola Internasional

Berita Terkini