x

Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Polandia vs Italia

Senin, 15 Oktober 2018 03:50 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Para pemain Italia berselebrasi.

FOOTBALL265.COM - Petarungan sengit antara Polandia vs Italia tersaji dalam laga lanjutan UEFA Nations League A Grup 3, Senin (15/10/18) pukul 01.45 WIB.

Kedua tim sama-sama berusaha menunjukan permainan terbaiknya sejak peluit tanda sepak mula ditiupkan. Maklum saja, Polandia dan Italia diketahui sama-sama mengincar kemenangan agar terhindar dari degradasi.

Ya, baik Polandia maupun Italia, memang meraih hasil kurang apik dalam gelaran EUFA Nations League. Keduanya sama-sama baru mengoleksi satu poin di dua laga yang telah dimainkan.

Baca Juga

Bertindak sebagai tuan rumah, Polandia nampak kesulitan meladeni permainan solid Italia. Penguasaan bola dan jumlah peluang, kesemuanya diungguli oleh Italia.

Laga sendiri akhirnya disudahi untuk kemenangan tim tamu, Italia. Gli Azzuri mampu menundukan Polandia dengan skor tipis 0-1 berkat gol menit akhir Cristiano Biraghi.


1. Babak Pertama

Federico Bernardeschi dikepung para pemain Polandia dalam laga UEFA Nations League.

Peluit sepak mula dibunyikan, tim tamu, Italia langsung keluar menyerang. Gli Azzuri pun berhasil merebut dominasi penguasaan bola dari Polandia.

Hasilnya, Italia sudah mengancam gawang Polandia yang dijaga Wojciech Szczesny saat laga baru memasuki usia dua menit. Sepakan gelandang Italia yang bermain untuk Chelsea, Jorginho, membuat Szczesny tak berkutik.

Namun, upaya Jorginho itu masih belum bisa membuahkan gol. Sebab, tendangan Jorginho dari luar kotak penalti masih terbentur mistar gawang Polandia.

Italia kembali mendapat peluang lewat Lorenzo Insigne di menit ke-8. Meski demikian, upaya Insigne masih gagal menemui sasaran dan melambung ke atas mistar gawang Polandia.

Menit ke-26, Italia lagi-lagi mendapatkan peluang, dan kali ini diperoleh sang pemain muda, Federico Chiesa. Akan tetapi, sepakan Chiesa masih meleset dan belum mampu membuahkan gol untuk timnya.

Peluang emas didapatkan Italia lewat sang kapten, Giorgio Chiellini pada menit ke-36. Sayangnya, sundulan Chiellini masih terlalu lemah dan mudah untuk diamankan Szczesny.

Meski tampil dominan, Italia tetap tak mampu mencetak gol hingga peluit tanda jeda ditiup sang pengadil lapangan. Skor imbang tanpa gol menutup jalannya laga babak pertama.


2. Babak Kedua

Robert Lewandowsi berusaha merebut bola dari Cristiano Biraghi dalam laga UEFA Nations League antara Polandia vs Italia.

Bila melihat jalannya babak pertama, Italia sepertinya tinggal menunggu waktu saja untuk bisa mencetak gol. Hasilnya, babak kedua dimulai, skuat asuhan Roberto Mancini lagi-lagi langsung menampilkan permainan menyerang.

Polandia yang tampil buruk di babak pertama, mencoba membuat beberapa perubahan. Pada babak kedua, pelatih Polandia, Jerzy Brzeczek, melakukan dua pergantian pemain dengan memasukan Jakub Blaszczykowski dan Kamil Grosicki.

Polandia akhirnya bisa melepaskan tendangan pertamanya dalam laga ini pada menit ke-58. Baru dimasukan, Grosicki langsung membuat peluang, namun masih bisa diamankan dengan baik oleh penjaga gawang Italia, Gianluigi Donnarumma.

Masuk menit ke-65, Italia berhasil mencetak gol lewat Insigne. Namun, hakim garis mengangkat benderanya dan wasit menganulir gol tersebut lantaran Insigne lebih dulu terjebak dalam posisi offside.

Menit ke-73, Polandia mendapat dua peluang beruntun. Peluang pertama didapat Grosicki yang tendangannya masih bisa ditepis Donnarumma.

Tepisan Donnarumma ternyata mengarah kepada pemain Polandia lainnya, Robert Lewandowski. Namun, sambaran Lewandowski masih melambung tinggi ke atas gawang Italia.

Baca Juga

Berkah akhirnya datang juga untuk Italia saat laga menyisakan beberapa detik saja. Cristiano Biraghi mampu mencetak gol dan mengubah papan skor menjadi 0-1.

Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini. Italia pun mampu menyudahi laga dengan kemenangan, sementara Polandia harus menerima kenyataan bahwa mereka terdegradasi.

 Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT


3. Susunan Pemain Polandia vs Italia

Polandia vs Italia (Prediksi)

Susunan Pemain Italia: