x

Hasil Pertandingan Piala Asia U-19: Uni Emirat Arab vs Qatar

Kamis, 18 Oktober 2018 18:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

FOOTBALL265.COM - Uni Emirat Arab (UEA) berhasil meraih tiga poin di laga perdana Grup A Piala Asia U-19 kala menghadapi Qatar di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/18). 

UEA unggul dengan skor tipis 2-1 dari Qatar. Dua gol UEA dicetak oleh Ahmed Fawzi di menit ke-16 dan Ali Saleh di menit 41. 

Sementara gol semata wayang Qatar dicetak oleh Abdulrasheed Umaru di menit ke-36. 

Baca Juga

Qatar sejatinya menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 61 persen. Selain tiu, Qatar juga unggul dalam jumlah tembakan ke gawang.

Namun, Ali Saleh dkk harus merelakan tiga poin ke tangan Uni Emirat Arab. 


1. Babak I

Ali Saleh mencetak gol kedua bagi Uni Emirat Arab saat melawan Qatar.

Di 15 menit babak pertama, kedua tim tampil berhati-hati. Sejumlah upaya dilancarkan kedua tim, namun tak ada yang berujung gol. 

Uni Emirat Arab (UEA) akhirnya mampu unggul terlebih dahulu melalui penyerang tunggalnya, Ahmed Fawzi. 

Lepas dari perangkap off side, Fawzi berhasil mengecoh kiper Abdulla untuk kemudian menceploskan bola ke sisi kiri gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan UEA. 

Di menit ke-25 UEA mendapat peluang emas melalui Majed Rashed. Sayang, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar dari sasaran. 

Di menit ke-36 Qatar mampu menyamakan kedudukan melalui Abdulrasheed. Memanfaatkan umpan sepak pojok, Abdulrasheed mampu melepaskan sundulan terukur ke gawang UEA. 

Jelang akhir babak pertama, atau tepatnya menit 41', UEA kembali berbalik unggul melalui gol indah dari tendangan bebas yang diambil oleh Ali Saleh. 

Kedudukan 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama.


2. Babak II

Abdulrasheed Umaru mencetak gol bagi Qatar saat menghadapi UAE.

Babak kedua berjalan lebih terbuka. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim. 

Di menit ke-54 Ali Saleh mengancam gawang Qatar melalui tendangan keras mendatarnya. Namun, kiper UAE cukup sigap untuk menghalaunya. 

Kedua tim masih terus menekan hingga masa injury time. Namun, hingga laga usai tak ada lagi gol tambahan yang tercipta di antara kedua tim. 


3. Susunan Pemain

Qatar U-19 (Merah) vs UEA U-19 (Putih).

UEA U-19: Suhail Abdulla; Ahmed Abdulla Jamil, Omar Alesmaili, Yousif Ali Almheiri, Abdelrahman Saleh; Ali Saleh, Majed Rashed, Mansor Alharbi, Khalid Al Baloushi, Rashed Mubarak; Ahmed Fawzi.

Qatar U-19: Salah Zakaria Hassan; A B Al Minhali, Y Ayman Hafez, A Al-Hamawende, N P Baksh; Abdollah Ali Saei; H A Abdulatif, N Al Ahrak, M W Abdulwahhab, Eisa Palangi; Abdulrasheed Umaru.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di FOOTBALL265.COM.

QatarUni Emirat ArabBola InternasionalPiala Asia U-19 2018

Berita Terkini