x

Makin Produktif, Jebolan Timnas U-23 Optimistis Raih Starter di Arema FC

Jumat, 19 Oktober 2018 10:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ahmad Nur Hardianto melakukan tembakan ke gawang Timnas U-19 saat memperkuat Timnas U-23.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Arema FC cukup beruntung dengan banyaknya stok penyerang lokal di lini serang. Kebijakan tak mengambil bomber asing pun seolah tertutupi, melalui kehadiran sederet pemain muda sepak bola yang mulai matang dalam hal kualitas.

Ahmad Nur Hardianto, menjadi satu dari sekian nama bomber lokal milik Arema FC yang mulai berkembang.

Anak muda berusia 22 tahun itu mulai konsisten membukukan golnya, seperti ke gawang PSM Makassar (14 Oktober) dan sebelumnya saat menjamu Persebaya Surabaya (6 Oktober) lalu.

Baca Juga

Ia pun mulai optimistis dengan datangnya kesempatan mengisi tim utama. Pasalnya, striker binaan Persela Lamongan U-21 itu baru merasakan satu kali bermain sejak awal laga saat menjamu Borneo FC (11 Agustus) lalu, sedangkan 7 kesempatan lainnya didapatkan dari bangku cadangan.

"Ya semoga dengan dua gol itu, saya segera mendapatkan posisi starter. Tapi bermain atau tidak itu keputusan pelatih," papar Ahmad Nur Hardianto.


1. Fokus Ikut Instruksi di Lapangan

Striker muda Arema FC, Ahmad Nur Hardianto saat menjalani latihan.

Sepasang gol itu melengkapi gol perdananya untuk tim berlogo kepala singa musim ini, saat ikut mengalahkan Sriwijaya FC 3-0 pada 21 Juli silam.

Koleksi tiga golnya mulai sejajar dengan rekan setimnya yang sama-sama berjuang di sektor penyerangan Arema FC seperti Rivadi Bauwo (lima gol), Makan Konate (empat gol) maupun Dedik Setiawan (delapan gol). 

Tak pelak, ia pun ingin rekor positif itu berlanjut, yaitu saat Arema FC menjamu Bali United pada Sabtu, 20 Oktober besok sore.

Baca Juga

Namun sayangnya, ia tidak bisa lagi melakukan selebrasi di depan Aremania jika kembali mencetak gol, lantaran laga di pekan 26 itu mesti digelar tanpa kehadiran penonton atas sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI.

"Tapi sebagai pemain, saya fokus untuk menjalankan setiap instruksi pelatih di lapangan," pungkas striker yang gagal bergabung dengan Timnas U-23 asuhan Luis Milla saat berjuang di Sea Games Malaysia tahun lalu tersebut.

Klasemen Sementara Grup A Piala Asia U-19

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Liga IndonesiaArema FCAhmad Nurhadiyanto

Berita Terkini