x

Tanpa Kehadiran Aremania, Bagaimana Kondisi Arema Jelang Lawan Bali United?

Sabtu, 20 Oktober 2018 15:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Suporter Arema FC, Aremania.

FOOTBALL265.COM - Arema FC memang dipastikan tak akan didampingi suporter setianya kala menjamu Bali United, Sabtu (20/10/18) sore. Laga di pekan 26 Liga 1 2018 itu juga menjadi penerapan pertama atas sanksi pertandingan tanpa penonton yang dijatuhkan Komdis PSSI.

Hal itu pun disadari betul oleh segenap penggawa tim berlogo kepala singa. Pasalnya, sorak sorai Aremania yang selalu bisa membangkitkan motivasi bertanding di Stadion Kanjuruhan, sudah tidak bisa didapatkan lagi hingga akhir kompetisi nanti.

Bali United menjadi lawan pertama yang akan dijamu Arema FC tanpa penonton di Stadion Kanjuruhan. Setelah itu, Arema masih akan menjamu PSMS Medan, Perseru Serui, Barito Putera dan Sriwijaya FC dengan situasi yang sama.

Baca Juga

"Pasti akan berpengaruh. Tapi saya sudah tegaskan ke pemain, bahwa ini lah saat yang tepat untuk kalian tunjukkan bisa mengatasi situasi sulit sekali pun," bilang Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro.

"Bukan berarti kami mengesampingkan Aremania. Karena peran mereka memang sangat besar bagi tim ini," imbuh pelatih berlisensi B AFC yang sementara ini menggantikan posisi Milan Petrovic tersebut.


1. Sudah Siapkan Mental

Situasi latihan pemain Arema FC.

Kuncoro pun tetap yakin bahwa Johan Al Farisi dkk sudah menyiapkan mental sebaik mungkin, meski tidak adanya Aremania di tribun stadion. Karena ada suntikan motivasi besar yang terus digelorakan olehnya, yakni sesegera mungkin memperbaiki posisi di klasemen saat ini.

Menempati urutan ke-12, Arema FC memang belum sepenuhnya aman dari jeratan degradasi lantaran kumpulan poin mereka hanya terpaut 4 angka saja dari PSMS yang berada di dasar klasemen (31 - 27 poin).

Baca Juga

Maka dari itu, kemenangan atas Bali United akan sangat penting guna mendongkrak posisi. Tambahan tiga poin bakal menempatkan Arema kembali menerobos sepuluh besar, dengan menggeser Persipura yang saat ini berada di urutan ke-9 dengan 34 angka.

"Karena jaraknya sangat tipis, maka ini kesempatan kami untuk memperbaiki posisi di klasemen. Hal itu lah yang akan menjadi motivasi tambahan ke pemain untuk bisa mengalahkan Bali United," paparnya.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di FOOTBALL265.COM

PSSIAremaniaKomisi Disiplin PSSISuporter sepakbolaSuporterLiga IndonesiaBali United FCArema FCLiga 1

Berita Terkini