x

3 Bukti PSM Makassar Lebih Diunggulkan Ketimbang Persib

Selasa, 23 Oktober 2018 14:59 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Skuat PSM Makassar.

FOOTBALL265.COM – Pertandingan seru akan tersaji di lanjutan Liga 1 musim 2018 pekan ke-27 pada Rabu (24/10/18). Karena pertandingan dua tim papan atas musim ini PSM Makassar vs Persib Bandung akan mempertaruhkan posisi puncak klasemen.

Seperti yang diketahui, kedua tim besar tersebut saat ini hanya terpaut dua poin di mana PSM berada di posisi puncak dan Persib tepat di bawahnya.

Tim yang memenangkan pertandingan tersebut sudah dapat dipastikan akan menduduki posisi palaing atas klasemen sementara Liga 1 2018. Namun jika keduanya hanya bermain imbang, posisi puncak itu masih diduduki PSM.

Tak heran jika PSM dan Persib akan memperlihatkan permainan maksimal pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Baca Juga

Namun pada pertandingan tersebut, tim tuan rumah PSM nampaknya sedikit diunggulkan. Berikut INDOSPORT mencoba untuk memberikan sedikit bukti mengenai keunggulan PSM atas Persib.


1. Statistik PSM vs Persib

Ferdinan Sinaga melakukan selebrasi usai cetak gol.

Jika melihat dari catatan pertandingan terakhir yang dijalani kedua tim, PSM Makassar jauh diunggulkan dibandingkan dengan Persib. Pasalnya, mereka mampu menyelesaikan lima laga tersebut dengan kemenangan.

Catatan apik PSM tak berhenti sampai di situ, karena tim berjuluk Juku Eja tersebut sangat produktif dalam lima laga terakhirnya. Setidaknya mereka mencetak dua gol di setiap pertandingan secara beruntun. Terhitung, dalam liga laga itu PSM telah mengoleksi 12 gol.

Sedangkan Persib gagal mencuri satu kemenangan pun dalam tiga pertandingan terakhir yang mereka jalani. Penampilan terbaiknya hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Persipura Jayapura pada pekan ke-25.

Jumlah gol yang dikumpulkan Persib dalam lima pertandingan terakhir pun jauh dengan koleksi PSM. Tim yang mendapatkan julukan Maung Bandung tersebut hanya mampu mengoleksi enam gol dalam lima laga terakhir.

Baca Juga

Bahkan, jumlah kebobolan saja PSM di lima laga terakhir jauh lebih unggul dibandingkan dengan Persib. PSM sendiri hanya kebobolan sebanyak empat kali, sedangkan Persib telah kemasukan sembilan gol.

Tiga catatan itu nampaknya membuat PSM Makassar lebih percaya diri menjalani pertandingan nanti. Namun bukan berarti Persib tak memiliki peluang untuk mendapatkan poin penuh di markas PSM. Karena sepak bola selalu menghadirkan kejutan di dalamnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di FOOTBALL265.COM.

Persib BandungPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini