x

Jadwal Liga Champions Pekan Ini: 5 Pertandingan Para Mantan

Selasa, 23 Oktober 2018 19:15 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Logo Liga Champions.

FOOTBALL265.COM - Jadwal Liga Champions tengah pekan ini dapat dipastikan menarik, karena cukup banyak pertemuan para pemain dan pelatih yang akan bertanding melawan mantan klubnya masing-masing.

Liga Champions sepertinya tidak pernah sepi dari pemberitaan awak media, permainan apik yang disajikan serta daftar klub raksasa bertebaran pada kompetisi ini.

Tentunya bukan hanya para pemain yang penasaran ingin menjajal lawannya, para penggemar pun sepertinya sudah tidak kalah sabar menunggu apa saja yang akan tersaji pada pertandingan-pertandingan tersebut.

Baca Juga

Lalu siapa sajakah para mantan yang akan bertemu pada tengah pekan ini? Berikut INDOSPORT memaparkannya:


1. 1. Barcelona vs Inter Milan: Philippe Coutinho Correia

Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona.

Mengawali kariernya di klub bernama klub Vasco de Gama, permainan apik Coutinho tercium oleh tim pencari bakat kompetisi Eropa.

Setelah menginjak usia 18 tahun, Coutinho resmi jadi milik klub Serie A Italia, Inter Milan pada tahun 2008 lalu. Seringnya pergantian pelatih pada tubuh Inter Milan membuat kesempatan Coutinho untuk bermain regular sangat minim.

Ia pun dipinjamkan kembali ke Vasco da Gama dan satu tahun dipinjamkan ke Espanyol. Selain minim mendapatkan kesempatan banyak bermain, peranan dari Coutinho juga benar-benar dianggap sebelah mata hingga akhirnya ia dilepas ke Liverpool pada tahun 2013.

Perlahan tapi pasti, bersama The Reds yang kala itu ditangani oleh Brendan Rodgers, pemain asal Brasil ini berhasil menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Kariernya pun kian bersinar bersama tim Merseyside Merah, meski tak mampu menyumbangkan gelar, namun perananannya sangat dibutuhkan Liverpool.

Tercatat ia mampu mengemas 53 gol dan 46 assists dari 201 pertandingan yang ia lakoni di seluruh kompetisi bersama Liverpool.

Usai dari Liverpool, Coutinho kini membuat mimpinya menjadi kenyataan, impiannya sejak kecil dikabulkan Tuhan, yaitu berseragam Barcelona sejak Januari 2018 lalu.

Kini, Coutinho akan dipertemukan dengan Inter Milan, klub yang menyia-nyiakan jasanya saat itu. Bukan tidak mungkin ia akan bermain cemerlang demi membuktikan jika sang mantan telah salah melepasnya.


2. 2. Paris Saint-German (PSG) vs Napoli : Edinson Cavani dan Carlo Ancelotti

Edinson Cavani, striker PSG.

Memiliki jadwal yang sama seperti pertandingan diatas, Paris Saint German (PSG) akan menjamu Napoli pada lanjutan grup C Liga Champions 25 Oktober 2018 mendatang di Stadion Parc des Princes, pukul 02.00 WIB.

Pertandingan ini dipastikan akan berjalan menarik, selain perebutan puncak klasemen antara kedua klub, salah satu pemain PSG yaitu Endinson Cavani merupakan mantan pemain dari Napoli. Cavani  yang sempat berseragam Napoli pada 2010 hingga 2013 telah mencetak 104 gol dalam 138 penampilan.

Baca Juga

Bukan hanya Cavani yang akan bernostalgia dengan masa lalunya, pelatih Carlo Ancelotti yang sekarang sedang menjabat sebagi pelatih Napolli juga pernah menangani PSG dari tahun 2011-2013.

Saat masih berseragam Napoli, Cavani pernah menyumbangkan 1 gelar Coppa Italia, sementara saat di PSG, Ancelotti 1 gelar Ligue 1 Prancis.


3. 3. Manchester City vs Shaktar Donetsk: Fernando Luiz Roza alias Fernandinho

Fernandinho, gelandang bertahan Man City.

Karier Fernandinho memulai pertualangan sepak bolanya untuk klub Atletico Paranaense pada tahun 2002-2005, lalu hijah ke Shaktar Donetsk di tahun 2005-2013 membuat kemampuannya semakin terlihat matang.

Dengan kemampuan tendangan jarak jauhnya yang akurat, pemain kelahiran 4 Mei 1985 akhirnya direkrut Manchester City pada tahun 2013.

Laga antara Shakhtar Donetsk vs Man City ini akan digelar pada Rabu (24/10/18) dini hari nanti dan sebelum pertandingan ini dimulai, Fernandinho mengaku semangat dan turut memberikan komentar.

Baca Juga

“Masih banyak orang yang saya kenal masih bekerja di klub itu (Shaktar Donetsk). Saya menjalani masa-masa yang baik disana, sayapun mengenal banyak orang disana,” jelasnya dilansir Mirror.

"Saya sangat menyukai mereka dan saya menaruh respek tinggi kepada mereka. Rasanya bagus bisa kembali ke sana, melihat mereka dan menghabiskan waktu bersama mereka."

Selama membela Shakhtar Donetsk, Fernandinho turut berandil dalam memberikan 6 gelar Liga Primer Ukraina, 4 gelar Piala Ukraina, 3 gelar Piala Super Ukraina, dan 1 gelar Liga Europa.


4. 4. Man United vs Juventus: Paul Pogba

Paul Pogba, gelandang serang Man United.

Paul Pogba kini menjadi pemain termahal di Man United. Namun sebelumnya, di tahun 2011/12 kala itu ia benar-benar tak mampu menemukan magisnya, karena kalah bersaing dengan menumpuknya lini tengah dari United.

Pogba pun memutuskan pindah ke Juventus dengan status bebas transfer di tahun 2012 dan bersama klub Italia inilah ia menemukan tajinya.

Tercatat, selama membela Bianconeri Pogba turut berandil dalam memberikan 4 gelar Serie A Italia, 2 gelar Coppa Italia dan Piala Super italia. Selain Pogba, di pertandingan ini juga ada pertemuan sang mantan yang pastinya lebih menarik lagi untuk disaksikan. Dia adalah Cristiano Ronaldo.


5. 5. Manchester United vs Juventus: Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus.

Inilah pertandingan Liga Champions yang pastinya akan ditunggu pada tengah pekan ini, yaitu laga antara Manchester United vs Juventus yang akan digelar pada hari Rabu (24/10/18) dini hari nanti pukul 02:00 WIB di Stadion Old Trafford.

Selain menyuguhkan pertarungan 2 klub raksasa dari Inggris dan Italia ini, yang paling menarik dilihat tentu saja adanya pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang akan bertemu dengan klub yang melambungkan namanya.

Ronaldo pernah perkuat Man United dari tahun 2003-2009 dan selama 6 tahun, ia turut berperan memberikan 3 gelar Premier League, 2 gelar Piala Liga, dan masing-masing 1 gelar Piala FA, Community Shield, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Ikuti terus berita Liga Champions di FOOTBALL265.COM 

Penulis: FIldzah Yumna

Real MadridManchester UnitedLiverpoolBarcelonaLiga ChampionsInter MilanJuventusBola Internasional

Berita Terkini