x

3 Pesepakbola yang Takut Naik Pesawat, Salah Satunya Pemain Liga 1!

Sabtu, 8 Juni 2019 16:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala

FOOTBALL265.COM - Sebagai pesepakbola, banyak dari beberapa pemain takut untuk naik pesawat dan menjadi keunikan tersendiri dalam tim, bahkan pemain kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 pun ada yang fobia untuk naik pesawat.

Meski terdengar sedikit konyol, namun faktanya banyak para atlet lapangan hijau berikut memiliki fobia atau ketakutan berlebih terhadap ketinggian, terutama saat menaiki pesawat ataupun kendaraan udara lainnya.

Hal tersebut menjadi lucu lantaran sebagai pesepakbola terlebih pesepakbola profesional, menggunakan pesawat merupakan sesuatu yang wajar saat tim melakoni partai away yang cukup jauh.

Baca Juga

Bahkan tim yang berkompetisi di Liga Indonesia-Liga 1 musim ini pun memiliki sejumlah laga tandang yang terbilang sangat jauh untuk ditempuh menggunakan jalur darat.

Lalu siapa-siapa sajakah pemain yang memiliki fobia unik tersebut, berikut beberapa pemain sepak bola dengan ketakutan saat menaiki pesawat yang telah dirangkum tim INDOSPORT.


1. Dennis Bergkamp

Dennis Bergkamp.

Legenda Arsenal ini ternyata takut naik pesawat. Hal tersebut lantaran sang pemain pernah punya pengalaman buruk saat terbang menggunakan moda transportasi ini.

Bahkan ketika Bergkamp pergi ke Amerika bersama Skuat Belanda untuk Piala Dunia 1994, dirinya sangat panik. Dia lebih memilih untuk menggunakan transportasi darat ketika menjalani laga tandang.

Baca Juga


"Lebih baik saya tidak ikut Piala Dunia daripada harus naik pesawat. Saya tidak bisa menjelaskan apa sebabnya saya memiliki rasa panik yang luar biasa ketika naik pesawat terbang,” ujar dia.


2. Gianluigi Donnarumma

Penyelamatan Donnarumma di laga AC Milan kontra Barcelona

Penjaga gawang belia AC Milan, Gianluigi Donnarumma, nyatanya juga takut naik pesawat terbang. Bahkan fobia pada ketinggian membuatnya deg-degan waktu melancong dengan si burung besi.

Donnarumma diketahui bukanlah sosok yang gampang pergi ke negara lain, terlebih jika perjalanan yang perlu ditempuh tersebut memakai pesawat terbang.

Baca Juga

"Saya takut terbang. Semula ketakutan yang lumrah. Dahulu saya tidak setakut ini, namun saat ini ketakutan itu semakin kronis," kata Donnarumma seperti dilansir laman berita sepak bola Football Italia.


3. Maman Abdurrahman

Maman Abdurahman dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan PSM Makassar, di Bantul, Yogyakarta. Kamis (05/07/18).

Salah satu pemain dari klub peserta kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1, Persija Jakarta ternyata memiliki pemain yang juga takut menaiki pesawat.

Terlebih saat mengetahui adanya tragedi jatuhnya pesawat Lion Air di perairan Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10/18) pukul 06.33 WIB lalu.

Dalam satu kesempatan, pelatih Pesija Jakarta Teco bercerita mengenai pengalamannya menaiki pesawat dan menyebut Maman Abdurrahman menjadi pemain yang paling takut saat berada di pesawat.

Baca Juga

"Kami kadang-kadang lumayan takut untuk naik pesawat, bahkan ada beberapa pemain yang takut sekali naik pesawat, salah satunya Maman Abdurrahman," ujar Teco.

Dennis BergkampGianluigi DonnarummaBola InternasionalLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini