x

Bagas Adi Disebut Pemain Titipan di Timnas, Begini Jawaban Bima Sakti

Selasa, 6 November 2018 10:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Timnas Indonesia, Bagas Adi Nugroho.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia, Bima Sakti memutuskan membawa 23 pemain untuk kejuaraan Piala AFF 2018. Para pemain tersebut merupakan gabungan dari pemain senior dan juga dari Timnas U-23 yang berpartisipasi di Asian Games 2018.

Akan tetapi, dari sekian banyaknya nama-nama itu, ada satu sosok yang mencuri perhatian dan menjadi perbincangan hangat di kalangan suporter maupun di media sosial. Nama yang dimaksud adalah bek tengah, Bagas Adi dari Arema FC.

Penggemar dan netizen menilai Bagas Adi sepertinya pemain 'titipan' atau dengan kata lain tidak layak berada di Timnas Indonesia, lantaran jam terbang yang minim baik di Timnas Indonesia maupun klubnya.

Baca Juga

Menanggapi hal tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti lantas memberikan penjelasannya. Ia mengatakan pilihan memanggil Bagas Adi, dikarenakan sang pemain bisa bermain di beberapa posisi, serta sudah paham akan pola permainan skuat Garuda.

"Dia (Bagas Adi) bisa multi posisi, dia bisa main bek kiri bisa bek kanan. Kemudian dia selama ini juga sudah lama di tim walaupun jarang main, tapi dia mengertilah game plan kita," ucapnya.

"Jadi saya pikir itu pertimbangan saya panggil Bagas. Dia sudah biasa dipanggil semenjak SEA Games tapi cedera, kemudian Asian Games dan beberapa laga uji coba. Walau jarang main tapi dia mengerti gaya main kita," imbuh Bima.

Baca Juga

Pada Piala AFF tahun ini, Timnas Sepak Bola Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Singapura, Timor Leste, dan Filipina. Laga perdana skuat Garuda akan berlangsung 9 November mendatang, melawan tua rumah, Singapura di National Stadium.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Timnas IndonesiaBima SaktiBola InternasionalLiga IndonesiaBagas Adi NugrohoPiala AFF 2018

Berita Terkini