x

Persebaya Surabaya, Debutan Liga 1 yang Hancurkan 3 Kandidat Juara

Sabtu, 10 November 2018 22:24 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Susunan pemain Persebaya

FOOTBALL265.COM - Persebaya Surabaya mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-0. Itu artinya Persebaya mengalahkan 3 kandidat juara Liga 1 2018. 

Persebaya Surabaya baru saja mengalahkan PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 pekan ke-30. Persebaya Surabaya menang 3-0 atas PSM Makassar. 

Padahal, PSM Makassar merupakan pimpinan klasemen sementara Liga 1 2018 sekaligus kandidat kuat juara Liga 1 musim ini. Dan bukan kali ini saja Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan tim kandidat juara Liga 1 2018. 

Di putaran kedua Liga 1 2018, Persebaya Surabaya berhasil menumbangkan Persib Bandung dan juga Persija Jakarta. Dua kandidat juara selain PSM Makassar. 

Baca Juga

Padahal, Persebaya Surabaya berstatus 'debutan' di kompetisi Liga 1. Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 2018 sebagai juara Liga 1 2017.

Meski berstatus debutan, Persebaya sukses mengalahkan para kandidat juara, dan pantas rasanya untuk menyandang julukan, 'The Giant Killer'. 

Berikut ini INDOSPORT rangkum rekam jejak Persebaya Surabaya saat mengalahkan kandidat juara Liga 1 2018. 


1. Persib Bandung 1-4 Persebaya Surabaya

Selebrasi pemain Persebaya saat mencetak gol ke gawang Persib pada lanjutan laga Liga 1.

Kondisi Persib bandung yang sedang pincang karena ditinggal sejumlah bintangnya seperti Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel, dimanfaaatkan dengan baik oleh Persebaya Surabaya. 

Tak tanggung-tanggung, Persebaya menang dengan skor telah 4-1. Satu gol Irfan Jaya, dua gol Fandi Eko Utomo, dan satu gol Osvaldo Haay hanya bisa dibalas satu gol Febri Hariyadi. 

Baca Juga

Padahal Persib membutuhkan kemenangan agar tetap bisa memimpin klasemen Liga 1. 


2. Persebaya Surabaya 3-0 Persija Jakarta

M Syaifuddin merayakan gol Fandi Eko Utomo di laga Persebaya vs Persija.

Kekalahan PSM Makassar di tangan Madura United saat pekan ke-28, harusnya bisa dimanfaatkan Persija Jakarta di pekan ke-29 untuk memangkas jarak poin. 

Baca Juga

Namun yang terjadi justru sebaliknya, Persebaya Surabaya 'mengamuk' di hadapan puluhan ribu Bonek Mania. Persija Jakarta dihempaskan dengan skor 3-0 lewat gol Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando, dan Yohanes Pahabol. 


3. Persebaya Surabaya 3-0 PSM Makasar

Djadjang Nurdjaman dan official tim Persebaya merayakan gol.

Dan 'korban' terakhir dari Persebaya Surabaya adalah sang pemuncak klasemen, PSM Makassar. PSM Makassar yang baru kalah 6 kali hingga pekan ke-29, tak berdaya menghadapi Persebaya Surabaya dan harus menelan kekalahan ke-7 musim ini. 

Baca Juga

Gol dari Yohanes Pahabol, David da Silva, dan Fandry Imbiri membuat PSM Makassar gagal mendulang poin dan melebarkan jarak dengan para pesaing terdekatnya. 

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM 

Persebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini