x

Rusuh di Liga 1 U-19, Jakmania Dilarang Nonton Persija di Stadion Hingga Akhir Musim

Minggu, 11 November 2018 15:16 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Suporter Jakmania

FOOTBALL265.COM – Akibat rusuh dengan memaksakan untuk memasuki lapangan, suporter Persija Jakarta alias Jakmania resmi dijatuhi hukuman oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Hukuman larangan memasuki Stadion sepak bola hingga akhir musim. Jakmania dilarang masuk ke venue lokasi Persija bertanding di kompetisi  sepak bola Indonesia Liga 1 U-19.

Persija Jakarta dan Persib Bandung seperti tidak mengenal kata damai pada pertandingan serta level apapun. Kerusuhan tersebut kembali mewarnai pertandingan saat laga perdana pada babak 8 besar Liga 1 U-19 antara Persija U-19 vs Persib U-19 di Stadion Moch Soebroto, Magelang berlangsung (07/11/18).

Baca Juga

Masuknya sejumlah oknum Persija Jakarta ke lapangan tentu saja membuat pertandingan cukup tergannggu, bahkan pertandingan tersebut sempat terhenti beberapa waktu guna meminimalisir gangguan yang terjadi.

Hingga pluit panjang babak kedua berbunyi, Persija U-19 tetap tidak mampu membalikkan keadaan atau memperkecil skor ketertinggalan mereka. Persib U-19 keluar menjadi pemenang pada pertandingan tersebut dengan skor meyakinkan, Persija U-19 0 – 4 Persib U-19.

Melalui laman resminya (8/11/18), Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjatuhkan hukuman untuk Persija Jakarta atas pertanggung jawaban mereka terhadap kerusuhan yang terjadi pada laga tersebut.

Berikut hukuman serta keterangan yang diunggah PSSI melalui situs resminya.

Persija Jakarta U19
- Nama kompetisi: Liga U19 2018
- Pertandingan: Persija Jakarta U19 vs Persib Bandung U19
- Tanggal kejadian: 7 November 2018
- Jenis pelanggaran: Turun ke lapangan secara beramai-ramai
- Hukuman: Larangan memasuki stadion sampai akhir musim kompetisi U-19 tahun 2018 dan denda sebesar Rp. 50.000.000

Bukan hanya oknum Jakmania yang harus menelan sanksi tersebut, pihak manajemen Persija Jakarta juga tercatat harus membayar denda sebesar Rp 50.000.000 atas apa yang dilakukan oleh penggemarnya tersebut. Kejadian ini tentu merupakan hal yang merugikan bagi Persija Jakarta.

Baca Juga

Namun para pendukung Persib Bandung nampaknya dapat bernafas lega, tidak adanya bukti mereka dengan ikut memasuki lapangan membuat para pendukung tim berjuluk Maung Bandung tersebut bebas dari sanksi apapun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Fildzah Yumna.

Persija JakartaThe JakmaniaLiga IndonesiaLiga 1 U-19

Berita Terkini