x

Sisa 4 Laga, Pelatih PSM Khawatir Tragedi Bhayangkara Juara Terulang Lagi

Senin, 12 November 2018 06:04 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Rafif Rahedian
Berita Sepak Bola: Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts berharap agar kejadian non teknis musim lalu tidak kembali terjadi.

FOOTBALL265.COM - Empat laga tersisa, PSM Makassar masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018. Saat ini PSM telah mengonatongi 53 poin dan terpaut empat angka dari rival terdekatnya, Persija Jakarta.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts kembali menegaskan kepada pasukannya agar fokus di setiap laga. Terlebih dalam empat laga sisa nanti tiga di antaranya akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta.

Pada musim lalu, PSM sejatinya nyaris keluar sebagai kampiun. Sayangnya dalam beberapa laga terakhir, Wiljan Pluim dan kawan-kawan tergelincir dari puncak klasemen. Alhasil, mereka hanya finis di peringkat ketiga.

Baca Juga

"Tidak ada kalkulasi tentang berapa poin lagi yang kami butuhkan. Kita hanya fokus untuk pertandingan besok, setelah itu baru kita bicara lain lagi," ujar Robert beberapa waktu lalu.

Selain fokus dalam setiap laga, Robert Alberts juga berharap agar kejadian non teknis musim lalu tidak kembali terjadi. Salah satunya pergantian wasit menjelang Kick Off.

"Ada kejadian cukup aneh musim lalu. Salah satunya pergantian wasit sebelum kick off. Itu tidak dibenarkan aturan dan sampai sekarang kita tidak menerima jawaban resmi terkait itu. Saya berharap itu tidak terjadi lagi," bebernya.

Adapun hal lain yang juga dikhawatirkan Rober Alberts adalah penambahan poin kepada tim tertentu secara mendadak. Ia berharap agar hal-hal buruk itu tidak kembali terulang.

Baca Juga

"Bukan cuman tim yang terpeleset tapi hal-hal yang terjadi, seperti tiba-tiba ada tim mendapat tiga poin ekstra. Banyak hal yang terjadi musim lalu. Makanya saya selalu bilang, kami hanya fokus di setiap laga," tegasnya.

Sementara itu Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin berharap agar timnya bisa menyapu bersih sisa laga kandang. Adapun lawan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging nanti antara lain, Persija Jakarta, Bali United dan PSMS Medan.

"Tiga poin sangat penting karena pesaing terdekat kita (Bali dan Persija) akan main di sini (Home)," ujar Appi seusai pertandingan melawan Persipura di Stadion Mattoanging beberapa hari lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini