x

Terpinggirkan! Ini Pemain Timnas Indonesia yang Belum ‘Berguna’ di Piala AFF 2018

Rabu, 14 November 2018 10:43 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly, saat dibangku cadangan.

FOOTBALL265.COMTimnas Indonesia akhirnya meraih kemenangan pertama di turnamen sepak bola Piala AFF 2018 usai membekuk Timor Leste dengan skor 3-1, Selasa (13/11/18), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sejumlah penggawa Timnas Indonesia akhirnya merasakan turun sebagai pemain inti, seperti Andik Vermansah, Gavin Kwan Adsit, dan Alfath Fathier.

Selain itu, Bayu Pradana juga telah menjalani pertandingan pertamanya di Piala AFF 2018 setelah turun di babak kedua menggantikan Andik Vermansah.

Baca Juga

Beberapa di antara mereka bahkan menjalani debut manis. Alfath Fathier sukses mencetak gol pertama di Piala AFF dan bagi Timnas Indonesia.

Namun demikian, ada pula penggawa Timnas Indonesia yang terpinggirkan. Mereka belum sekali pun diturunkan oleh pelatih Bima Sakti selama dua pertandingan Piala AFF 2018.


1. 4 Pemain Belum Dilirik Bima Sakti

Timnas Indonesia vs Timor Leste

Di posisi kiper, Andritany Ardhiyasa belum tergantikan. Penjaga gawang Persija Jakarta ini selalu tampil di dua pertandingan melawan Singapura dan Timor Leste.

Meskipun telah kebobolan dua gol, Bima Sakti masih enggan mengganti Andritany Ardhiyasa dengan M. Ridho atau Awan Setho.

Sementara itu, Bagas Adi Nugroho menjadi satu-satunya pemain bek yang belum diturunkan. Fachruddin Aryanto lebih dipilih menggantikan Ricky Fajrin yang mengalami cedera ketimbang bek asal klub Arema FC tersebut.

Baca Juga

Di lini depan, Dedik Setiawan sejauh ini masih memanaskan bangku cadangan. Ia belum membuat posisi Beto Goncalves tergoyahkan sebagai ujung tombak Timnas Indonesia.

Dua laga berikutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi partai sengit melawan Timnas Sepak Bola Thailand dan Filipina. Akankah keempat pemain ini mendapatkan kesempatan bermain di Piala AFF 2018 untuk pertama kalinya?

Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

Timnas IndonesiaBola InternasionalAwan Setho RaharjoDedik SetiawanBagas Adi NugrohoMuhammad Ridho DjazuliePiala AFF 2018

Berita Terkini