x

3 Fakta Menarik Usai Pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta

Jumat, 16 November 2018 18:37 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

FOOTBALL265.COM - Pertarungan sengit kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta berkesudahan dengan skor 2-2. Pertandingan itu sendiri berjalan dengan penuh drama yang menyertainya.

Drama dimulai dengan permainan spartan Persija Jakarta yang berhasil mengejutkan tuan rumah, PSM Makassar. Dalam tempo kurang dari setengah jam saja, Persija Jakarta berhasil unggul dengan skor 2-0 atas tuan rumah.

Baca Juga

Bahkan, salah satu gol untuk Persija tercipta melalui gol bunuh diri dari Abdul Rahman yang sempat membuat dunia maya ramai dengan isu liga settingan. Netizen mempertanyakan gol bunuh diri yang dilakukan oleh Abdul Rahman.

Beruntung bagi PSM Makassar karena mereka mampu bangkit di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan.

Hasil imbang tersebut membuat kedua tim hanya menambah satu poin saja dan membuat persaingan di papan atas semakin sengit.

Baca Juga

Selain fakta kalau papan atas semakin sengit, INDOSPORT rangkum dalam 3 fakta menarik usai pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta.


1. Skor Identik dalam 3 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta

Fakta yang pertama dari Labbola adalah mengenai hasil pertandingan yang berkesudahan dengan skor 2-2. Ternyata skor imbang itu sebelumnya sudah pernah terjadi di laga-laga sebelumnya termasuk Liga 1 musim lalu di kandang Persija Jakarta.

Termasuk pertandingan hari ini, maka 3 pertemuan terakhir kedua tim selalu berakhir imbang dengan skor 2-2. Hal itu membuktikan persaingan kedua tim memang selalu ketat dan sengit sehingga tak heran apabila selalu imbang dengan skor identik.

Baca Juga

Terlebih di musim ini, kedua tim terlibat dalam perebutan gelar juara Liga 1 yang sangat ketat. Hasil imbang tadi membuat jarak kedua tim tetap 4 poin tetapi Persija Jakarta menyimpan tabungan satu laga yang jika dimenangkan, maka selisih poin antar kedua tim hanya satu angka saja.


2. Bek persija Jakarta Jadi Salah Satu Bek Tersubur Musim Ini

Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

Satu gol dari Jaimerson untuk Persija Jakarta di pertandingan sore tadi menambah koleksi gol pemian kelahiran Brasil itu. Total, Jaimerson sudah membuat 7 gol termasuk yang ia cetak hari ini ke gawang PSM Makassar.

Baca Juga

Torehan gol tersebut membuat dirinya tengah bersaing dengan bek Madura United, Fabiano Beltrame. Tetapi Jaimerson membuat semua golnya tanpa tendangan penalti, berbeda dengan Fabiano yang 3 golnya merupakan hasil dari tendangan di titik putih.

Jaimerson memang menjadi salah satu bek tangguh untuk Persija Jakarta musim ini dengan bukti membuat timnya meraih predikat sebagai tim paling sulit dibobol bersama Persib Bandung.

Tak hanya pandai mengawal lini pertahanan, Jaimerson juga jago dalam mencetak gol, sosok bek idaman.


3. Hasil Laga Menjadi Antiklimaks untuk Kedua Tim

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco.

Sebelum peluit tanda pertandingan dimulai, baik PSM Makassar maupun Persija Jakarta sama-sama mengincar poin penuh demi memperbesar peluang menjadi juara. Tetapi hasil laga berkata lain, kedua tim bermain malah bermain imbang,

Hasil itu sendiri membuat persaingan kedua tim bersama Persib Bandung semakin memanas untuk menjadi juara Liga 1.

Hal itu terlihat dari ekspresi wajah dari kedua pelatih yang sangat kecewa karena tidak mampu memanfaatkan pertandingan untuk kemenangan.

Baca Juga

Dengan hasil imbang ini, PSM Makassar masih di puncak klasemen dengan perolehan 54 poin yang disusul oleh Persija Jakarta dengan selisih 4 angka, tetapi mereka masih punya tabungan satu laga sisa. Dibawah itu, Persib Bandung yang menguntit di tempat ketiga dengan torehan 49 angka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini