x

Panpel Persija Jakarta Beri Kode Mau Jadi Ketua PSSI?

Jumat, 16 November 2018 13:22 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

FOOTBALL265.COM - Orang yang paling bertanggung jawab dalam sepak bola di Indonesia adalah ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan itu dijabat oleh Edy Rahmayadi.

Akan tetapi kredibilitas beliau dipertanyakan oleh banyak pihak atas sejumlah kontroversi yang terjadi sepak bola Indonesia.

Mulai dari masalah di kompetisi domestik hingga permainan Timnas Indonesia di ajang mancanegara kerap menjadi sorotan.

Masalah-masalah tersebut adalah bentroknya jadwal Liga 1 dengan Timnas Indonesia, isu tentang juara Liga 1 yang sudah ditentukan, hingga pemecatan Luis Milla yang mendapat banyak kecaman.

Baca Juga

Tak hanya para pengamat dan pemerhati sepak bola, tetapi netizen yang aktif di media sosial juga ikut menyoroti kinerja Edy Rahmayadi yang juga merupakan seorang gubernur Sumatera Selatan.

Oleh karena itu, ketika ada isu tentang Erick Thohir yang ingin memajukan sepak bola Indonesia, banyak pihak yang memberi respons positif.

Baca Juga

Sayangnya Erick Thohir tampaknya tidak tertarik untuk menjadi ketua PSSI karena merasa tidak cocok di birokrasi. Di tengah isu tentang Erick Thohir, terkuak kalau seorang ketua panpel (panitia pelaksana pertandingan) Persija Jakarta tertarik untuk menjadi ketua PSSI.


1. Gurauan Arif Bernuansa Dilan

Ketua Panpel Persija, Arif Perdana Kusuma

Orang itu bernama Arif Perdana Kusuma yang memberi komentar seakan kode ingin menjadi ketua PSSI. Tapi tunggu dulu jika diteliti seksama, pernyataan Arif berbau candaan anak muda masa kini atau yang biasa dikenal dengan ‘kids zaman now’.

“Ketua PSSI itu berat, kamu gak akan kuat… biar aku saja!!,” tulis Arif Perdana Kusuma dalam kolom komentar terhadap postingan INDOSPORT.

Komentar netizen akan wacana Erick Thohir jadi Ketum PSSI

Pernyataan tersebut mengingatkan kita akan candaan berbunyi ‘jangan rindu, ini berat, kau tak akan kuat, biar aku saja’. Ya, itu adalah kutipan dari salah satu film terkenal di Indonesia yang kabarnya penontonnya di bioskop mencapai jutaan, yaitu Dilan 1990.

Baca Juga

Arif Perdana Kusuma memang merupakan seorang ketua panpel Persija Jakarta yang terkenal cukup gaul dengan bahasa-bahasa anak muda.

Dalam postingan terakhir ia di Instagram, ia menulis ‘Ikhlas itu berat, kamu gak akan kuat… biar aku saja!!.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSSIErick ThohirTimnas IndonesiaEdy RahmayadiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini