x

Cetak Gol Cantik ke Thailand, Zulfiandi Disebut Mirip Steven Gerrard

Sabtu, 17 November 2018 19:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Zulfiandi saat melawan Thailand.

FOOTBALL265.COM - Tampil di kandang lawan pada laga lanjutan kompetisi sepak bola Piala AFF 2018, Timnas sepak bola Indonesia tampil cukup percaya diri. Itu terlihat dari pola permainan yang tampak tak segan untuk terbuka dan melancarkan serangan ke gawang Thailand, Sabtu (17/11/18).

Permainan terbuka tersebut pun cukup efektif membuat sulit Thailand, bahkan hasilnya juga terlihat jelas ketika secara mengejutkan Timnas Indonesia bisa memimpin pada menit ke-29 lewat gelandang bertahan Zulfiandi.

Baca Juga

Mendapat sodoran pendek dari sepakan pojok Evan Dimas, gelandang 23 tahun itu dengan meyakinkan mengarahkan bola ke sudut dekat gawang Thailand.

Tendangan yang dilakukannya dari luar kotak penalti itu pun menghujam deras dan tak terbendung penjaga gawang Thailand, Siwarak Tedsungnoen.

Baca Juga

1. Sergio Busquets

Zulfiandi (kiri) melewati M Nur Hardianto.

Gol luar biasa dari Zulfiandi yang terbilang mengejutkan itupun mendapatkan respons luar biasa dari suporter Timnas Indonesia.

Ribuan tweet yang menyebut nama pemain kelahiran Bireun Aceh itu pun langsung membanjiri linimasa Twitter. Dengan kesan seragam, netizen kompak memuji gol kelas dunia Zulfiandi.

Baca Juga

Bahkan tak sedikit yang membandingkan gelandang Sriwijaya itu dengan pemain idolanya asal Barcelona Sergio Busquets, Steven Gerrard, hingga tokoh kartun Kapten Tsubasa.

Selain itu pujian kepada Zulfiandi juga datang dengan menyebut dirinya layak untuk bermain di kompetisi sepak bola luar negeri, mulai dari Liga Thailand sampai kompetisi di negara Eropa.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di FOOTBALL265.COM.

ThailandZulfiandiTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaPiala AFF 2018

Berita Terkini