x

Meski Tersingkir, Timnas Indonesia Masih Punya Peran Penting di Piala AFF 2018

Kamis, 22 November 2018 18:40 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Zulfiandi merayakan gol bersama rekan satu timnya

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia harus mengubur mimpinya untuk melangkah lebih jauh di Piala AFF 2018.  Pasalnya, Skuat Garuda dipastikan tersingkir setelah Filipina sukses mengimbangi Thailand di pertandingan ketiga penyisihan grup.

Peluang Timnas Indonesia masih ada jika Filipina gagal meraih poin pada pertandingan kontra Thailand, Rabu (21/11/18) kemarin.

Namun, Timnas Indonesia juga harus memenangkan pertandingan terakhir kontra Filipina yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Baca Juga

Namun, laga Timnas Indonesia vs Filipina pun nampaknya tidak akan berpengaruh bagi anak asuh Bima Sakti. Karena apa pun hasilnya, Timnas Indonesia tak bisa mendapatkan tiket ke babak semifinal Piala AFF 2018.


1. Timnas Indonesia Punya Peran Penting

Timnas Indonesia usai melawan Timor Leste di Piala AFF 2018.

Meski tersingkir, Timnas Indonesia masih punya peran yang sangat penting untuk memastikan negara mana saja yang lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Karena hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina akan sangat berpengaruh pada klasemen akhir Grup B Piala AFF 2018.

Thailand yang berada di puncak pun bisa saja tergusur jika Timnas Indonesia memberikan kemenangan kepada Filipina, dan mereka kalah atas Singapura di laga terakhir.

Baca Juga

Sementara itu, Timnas Indonesia bisa saja menyingkirkan Filipina dari Piala AFF 2018 asalkan Singapura berhasil menang dengan skor tipis atas Thailand.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.

ThailandSingapuraFilipinaTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini