x

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol Eibar vs Real Madrid: Solari Terjatuh!

Sabtu, 24 November 2018 20:58 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

FOOTBALL265.COM - Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Spanyol, La Liga kembali memainkan sejumlah pertandingan serunya akhir pekan ini.

Salah satunya adalah Eibar vs Real Madrid yang berakhir dengan sebuah kejutan dari tim tuan rumah yang berhasil menang telak.

Sejak babak pertama, aroma Real Madrid akan kalah sudah terlihat dengan sejumlah peluang berbahaya yang ditunjukan oleh Eibar. Hasilnya, Eibar berhasil membuat gol melalui Escalante di menit ke-16.

Baca Juga

Di babak kedua, Real Madrid bermain semakin buruk dengan terciptanya dua gol lainnya dari Eibar yang membuat skor akhir menjadi 3-0 untuk tuan rumah.

Hasil ini tentu menjadi kejutan mengingat dari materi pemain, Real Madrid jelas jauh lebih unggul dibanding Eibar. Terlebih, ini menjadi catatan minor untuk Santiago Solari yang baru saja dipermanenkan sebagai pelatih utama Real Madrid.


1. Babak Pertama

Selebrasi pemain Eibar yang mencetak gol ke gawang Real Madrid.

Di babak pertama, Eibar yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri diluar dugaan mengambil inisiatif serangan dan langsung mendapatkan peluang pertama melalui Kike Garcia yang sepakannya membentur mistar gawang.

Real Madrid tidak tinggal diam dan mencoba untuk melakukan beberapa serangan melalui Karim Benzema, tetapi masih belum ada yang berhasil.

Eibar pun tidak tinggal diam, mengandalkan Kike Garcia, mereka mencoba untuk memberikan perlawanan terhadap Real Madrid.

Tetapi lini pertahanan dan penampilan penjaga gawang Thibaut Courtois berhasil menggagalkan sejumlah peluang emas dari Eibar.

Hingga akhirnya, Eibar berhasil memecah kebuntuan yang berasal dari serangan balik cepat di sisi kiri. Cucurella kemudian mengirimkan bola ke tengah yang disambar oleh Kike yang masih bisa diselamatkan Courtois, tetapi Escalante menyontek bola liar untuk membuat Eibar unggul sementara.

Real Madrid tidak menyerah, mereka memiliki kesempatan melalui Gareth Bale dengan sebuah tendangan bebas yang sayangnya masih bisa ditepis oleh kiper Eibar, Riesgo.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk Eibar dan itu merupakan sebuah kejutan bagi Real Madrid


2. Babak Kedua

Laga lanjutan La Liga antara Eibar vs Real Madrid.

Babak kedua dimulai tetapi kembali Eibar melalui Cucurella tampil gemilang dan berhasil merepotkan Real Madrid.

Hingga akhirnya, pemain Real Madrid, Odriozola melakukan kesalahan yang membuat bolanya dicuri Cucurella dan diberikan kepada Enrich untuk dikonversi menjadi sebuah gol bagi Eibar di menit ke-52.

Tertinggal, membuat Real Madrid mencoba untuk keluar dari tekanan Eibar demi memberikan perlawanan. Tetapi yang terjadi adalah kembali kebobolan lewat aksi Kike yang berhasil memanfaatkan umpan silang mendatar dari Enrich, skor menjadi 3-0 untuk Eibar di menit ke-57.

Uniknya Cucurella yang berperan atas terciptanya nyaris semua gol yang tercipta merupakan pemain pinjaman dari Barcelona.

Pemain Eibar yang lain, Orellana tidak ingin kalah dari Cucurella yang tampil gemilang, ia mencoba untuk mencatatkan namanya di papan skor tetapi masih diblok oleh Courtois.

Real Madrid yang terus tertekan hanya bisa mengandalkan serangan balik memanfaatkan kecepatan yang dimiliki oleh Karim Benzema.

Tapi itu tidak terlalu efektif karena sering terjebak offside, hingga pertandingan berakhir skor tetap 3-0 untuk Eibar dan itu menjadi pukulan telak bagi Real Madrid.


3. Susunan Pemain

Laga lanjutan La Liga antara Eibar vs Real Madrid.

Susunan Pemain Eibar: 

Susunan Pemain Real Madrid: 

Ikuti Terus Berita La Liga Spanyol dan Sepak Bola Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM