x

Punya Skill Tinggi, Karier 3 Pesepak Bola Ini Meredup Bersama Chelsea

Sabtu, 24 November 2018 05:00 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Andriy Shevchenko, Radamel Falcao, Fernando Torres saat membela Chelsea.

FOOTBALL265.COM - Bergabung di klub sebesar Chelsea tentu menjadi harapan banyak pesepak bola top di seluruh dunia. Tetapi lagi-lagi memilih klub ibarat perjudian bagi karier seorang pesepak bola.

Ada pesepak bola yang sukses di sebuah klub, namun saat pindah klub atau liga justru gagal atau sebaliknya bisa juga. Semua terkadang berbalik pada keberuntungan dan dipengaruhi berbagai faktor seperti pelatih, taktik, dan sebagainya.

Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne adalah pesepak bola yang merasakan titik terendahnya bersama Chelsea. Tetapi saat ini mereka moncer bersama klub masing-masing di Liverpool dan Manchester City.

Baca Juga

Mengingat tidak semua pemain bagus atau berlabel bintang bersinar di Chelsea, INDOSPORT pun mencoba merangkum sebanyak tiga pemain yang mengalami masa kelam di Stamford Bridge.


1. Fernando Torres (dari Liverpool)

Fernando Torres saat masih bermain untuk Liverpool dan Chelsea.

Bersinar saat berseragam Atletico Madrid dan Liverpool serta membawa Spanyol juara Eropa 2008 dan juara dunia 2010, karier Torres justru terpuruk saat pindah ke Chelsea.

Dia hanya mencetak 45 gol dari 172 laga saat berseragam The Blues, walau cukup berperan saat Chelsea meraih juara Liga Champions Eropa musim 2011/12 plus membawa Spanyol juara Eropa tahun 2012.

Baca Juga

Menurut legenda Manchester United, Rio Ferdinand, alasan striker yang saat ini main di Liga Jepang gagal bersama Chelsea adalah pola permainan yang cenderung bertahan, sementara Torres tipe yang cukup gesit memainkan serangan balik.


2. Andriy Shevchenko (dari AC Milan)

Andriy Shevchenko

Pria Ukraina adalah salah satu penyerang terbaik dunia era 2000an saat masih berseragam AC Milan. Kariernya begitu sempurna dengan trofi Liga Champions Eropa, Serie A Italia dan penghargaan individu Ballon d’Or untuk dirinya.

Wajar saja Chelsea yang dibeli milyarder Roman Abramovich kepincut merekrutnya, dan hal ini tidak disukai pelatih saat itu Jose Mourinho.

Baca Juga

Terbukti, Shevchenko ternyata gagal di Stamford Bridge. Gaya permainan Mou tidak cocok untuk Sheva dan pria 42 tahun yang menggeluti dunia politik ini hanya mencetak 23 gol dari 77 laga bersama Chelsea di Liga Inggris.


3. Radamel Falcao (dari Manchester United)

Caption

Nama striker Timnas Kolombia ini mencuat saat masih di Atletico Madrid. Lalu, pindah ke AS Monaco, sayangnya dia mengalami cedera. Kemudian dia pindah ke Manchester United.

Di Old Trafford, dia gagal total dengan hanya mencetak empat gol dalam 29 laga. Namun, Chelsea justru tertarik memboyongnya dengan optimisme kinerjanya akan kembali bersinar.

Baca Juga

Sayangnya, yang terjadi malah sebaliknya. Pindah ke Chelsea menjadi mimpi buruk bagi Falcao karena hanya mencetak satu gol dari sepuluh laga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

ChelseaFernando TorresLiga ChampionsAndriy ShevchenkoLiga Inggris

Berita Terkini