x

Sergio Ramos Diduga Gunakan Doping, Real Madrid Angkat Bicara

Sabtu, 24 November 2018 11:09 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid.

FOOTBALL265.COM – Klub sepak bola raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid akhirnya membuat pernyataan resmi terkait isu doping yang menimpa pemainnya, Sergio Ramos.

Kabar kurang sedap menimpa bek tengah papan kelas dunia, Sergio Ramos. Pemain milik Real Madrid itu diduga menggunakan doping jelang pertandingan final Liga Champions 2017 lalu.

Baca Juga

Seperti yang dilaporkan oleh laman berita olahraga Der Spiegel, Ramos diduga menggunakan obat bernama Dexamethasone, yang merupakan obat untuk membantu pemulihan cedera setiap atlet namun dilarang digunakan saat pertandingan.

Mengetahui kabar tersebut, Real Madrid selaku klub sepak bola pemilik pemain asal Spanyol itu pun buka suara. Melalui laman resminya, Los Blancos membantah kalau Ramos menggunakan doping.

Baca Juga

"Berkaitan dengan informasi yang dilaporkan oleh Der Spiegel yang mengarah pada kapten kami, Sergio Ramos, klub menyatakan sebagai berikut: Sergio Ramos sama sekali tak pernah melanggar regulasi anti-doping," tulis klub peraih 33 gelar La Liga itu.

Baca Juga

"UEFA meminta informasi secara tepat waktu dan segera menutup kasus ini, seperti biasa dalam kasus seperti ini, setelah verifikasi oleh para ahli dari World Anti-Doping Agency, AMA dan UEFA sendiri."

"Mengenai sisa konten dari publikasi yang telah disebutkan sebelumnya, klub tak akan membahas bukti dari tudingan yang tak substansial seperti itu,” tutupnya.

Terlepas dari kasus doping yang tengah menghinggapinya, Ramos bersama rekan-rekannya saat ini tengah fokus untuk mempersiapkan diri jelang laga pekan ke-13 La Liga Spanyol 2018/19. Bertempat di Municipal de Ipurua, akan tersaji laga antara Eibar vs Real Madrid pada Sabtu (24/11/18) ini.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di FOOTBALL265.COM

Real MadridLaLiga SpanyolUEFASergio RamosLiga Spanyol

Berita Terkini