x

Posisi Aman dari Jurang Degradasi, PSIS Semarang Bakal Santai di Liga 1 2018?

Minggu, 25 November 2018 14:37 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat PSIS Semarang melakukan latihan.

FOOTBALL265.COM - CEO klub sepak bola PSIS Semarang, AS Sukawijaya, mengklaim jika timya sudah aman dari jeratan degradasi.

Raihan 42 poin yang saat ini diraih skuat asuhan Jafri Sastra disebutnya sulit untuk dikejar tim-tim di berada zona merah.

Meski demikian, dirinya menegaskan jika tetap bermain fight hingga akhir musim. Termasuk saat dijamu Madura United pada lanjutan pekan ke-32 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (26/11/2018).

Baca Juga

"Kita sebenarnya sudah aman posisinya. Namun semua elemen tim baik pelatih, pemain, official, dan manajemen sepakat harus fight sampai selesai."

"Kami ingin mengejar prestasi sebaik-baiknya, termasuk ingin menang lawan Madura United," tegas pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (25/11/2018).

Jika berkaca pada klasemen sementara, tim Laskar Mahesa Jenar saat ini berada di posisi ke-12 dengan raihan 42 poin dari 31 pertandingan. Hari Nur Yulianto dan kolega terpaut enam angka dari Sriwijaya FC yang berada di posisi ke-16 yang sudah memainkan 32 laga.

Baca Juga

Secara hitungan di atas kertas, posisi PSIS memang masih bisa turun ke zona merah jika gagal meraih poin di sisa tiga pertandingan, sementara tim di zona degradasi menyapu bersih kemenangan. Belum lagi, PSMS Medan dan PS Tira masih menyisakan satu laga tunda.

"Kami masih menyisakan satu laga kandang melawan Persipura Jayapura yang wajib dimenangkan. Termasuk di laga terakhir melawan tuan rumah Persebaya Surabaya yang akan jadi pertandingan menarik," ungkap Yoyok.

Baca Juga

PSIS sedang dalam tren positif sebelum menghadapi Madura United, besok. Skuat asuhan Jafri Sastra baru saja menghajar Persib Bandung, tiga gol tanpa balas, pekan lalu.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di FOOTBALL265.COM

PSIS SemarangMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini