x

Hasil Pertandingan Semifinal Liga 2: Kalteng Putra vs PSS Sleman

Minggu, 25 November 2018 17:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pertandingan Semifinal leg pertama Liga 2 musim 2018/2019 antara Kalteng Putra vs PSS Sleman.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan leg pertama babak semifinal kompetisi sepak bola Indonesia kasta kedua, Liga 2 musim 2018/2019 antara Kalteng Putra vs PSS Sleman baru saja usai digelar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Tuah Pahoe pada Minggu (25/11/18) sore WIB, kedua tim tak mampu mencetak sebiji gol pun dan membuat pertandingan berakhir dengan skor sama kuat.

Bertindak sebagai tuan rumah, klub sepak bola Kalteng Putra yang tampil dengan dukungan penuh para penonton mereka justru mendapat banyak tekanan dari PSS Sleman pada babak pertama.

Baca Juga

Terbukti dalam 45 menit babak pertama, PSS Sleman lebih unggul dalam jumlah tembakan ke gawang dengan total 3 tambakan dengan 2 diantaranya mampu mencapai sasaran, sedangkan Kalteng Putra hanya mampu melepaskan satu tembakan.

Pada babak kedua, Kalteng mulai meningkatkan permaianan, namun kondisi lapangan yang kurang baik membuat pertandingan lebih banyak mengandalkan bola-bola panjang dan permainan pun sering terhenti di tengah lapangan.

Untuk mengetahui jalanya pertandingan, berikut ulasan lengkap dan berbagai peluang yang tercipta dari pertandingan semifinal kasta kedua Liga Indonesia, Liga 2 musim 2018/2019 antara Kalteng Putra vs PSS Sleman selama 90 menit laga berjalan.
 


1. Babak Pertama

Logo Liga 2 2018.

Memulai babak pertama, tim Kalteng Putra mencoba mengambil keuntungan lantaran bermain di depan pendukung mereka sendiri, saat berhadapan dengan PSS Sleman di leg pertama semifinal Liga 2 musim 2018/2019.

Namun meski bertindak sebagai tuan rumah, justru Kalteng Putra yang sering mendapat tekanan dari PSS Sleman meski tak ada gol yang berhasil tercipta dari upaya-upaya tersebut.

Baca Juga

Peluang pertama didapat Kalteng Putra melalui sundulan akurat dari I Made namun kesigapan kiper PSS Sleman, Ega Rizky menunjukkan kelasnya dan menepis bola tersebut.

Memasuki pertengahan laga, permainan kedua tim nampak tidak berkembang akibat kondisi lapangan yang sangat buruk akibat guyuran hujan deras. Praktis, kedua tim hanya mampu mengandalkan long pass.

Hingga memasuki 45 menit terakhir babak pertama, kedua tim tak mampu mencetak gol dan membuat pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 0-0.


2. Babak Kedua

Selebrasi PSS Sleman

Selepas jeda, PSS Sleman yang mendapat angin segar lantaran mampu menguasai jalanya laga, tak mengendurkan tempo permainan dan sukses menekan barisan pertahanan Kalteng Putra sejak awal pertandingan.

Laga belum genap 10 menit, PSS Sleman mendapat peluang emas tepatnya pada menit ke-47, berawal dari sepakan pojok peluang PSS Sleman mengancam lewat tendangan keras Ichsan Pratama, sayang bola masih melebar.

Sepuluh menit berselang, tim tuan rumah yang mendapat peluang lewat sundulan siswanto usai mendapat umpan silang dari rekannya, namun upaya tersebut tak menemukan hasil usai bola masih melambung tinggi.

Kalteng Putra kembali menekan dan mendapat kesempatan mencetak gol, pada menit ke-74 tendangan bebas pemain Kalteng masih jauh dari sasaran.

Baca Juga

Terus tertekan, PSS Sleman gantian mendapat peluang lewat tendangan bebas, namun upaya tersebut masih dapat di tepis penjaga gawang tim tuan rumah.

Memasuki menit-menit akhir, kedua tim masih saling serang namun penyelesaian akhir yang buruk membuat keduanya tak dapat mencetak gol.

Laga leg pertama babak semifinal Liga 2 musim 2018/2019 antara Kalteng Putra vs PSS Sleman pun berakhir dengan skor 0-0, dan menjadikan keuntungan bagi PSS Sleman yang bakal bermain di kandang sendiri di leg kedua nanti.


3. Susunan Pemain

Kalteng Putra vs PSS Sleman

Kalteng Putra
Kalteng Putra Riki Pambudi; Bhudiar M. Riza, Fandy, Hery Susilo, Yericho Cristiantoko; Dadang Apridianto, Firman Utina, Beni Okto, I Made Wirahadi; Michael Rumere, Ugiex Sugiyanto.

Baca Juga

PSS Sleman
Ega Rizky; Bagus, Gufron, Ikhwan, Dewa; Dave Mustaine, Amarzukih, ikhsan Maulana; Rival Lastori, Cristian Gonzales, Rangga Muslim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga 2 di INDOSPORT.