x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018 Persebaya vs Bhayangkara FC: Bajul Ijo Makan Korban Lagi

Senin, 26 November 2018 20:30 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Para pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak Osvaldo Haay ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini

FOOTBALL265.COM - Persebaya Surabaya menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2018. Berikut hasil pertandingan  Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC. 

Laga sepak bola antara Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC merupakan lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2018. Laga ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Kedua tim masih berambisi untuk mengejar jatah ke kompetisi Asia musim depan, terutama bagi Bhayangkara FC yang saat ini berada di peringkat keempat, dan berpeluang menggeser Persib Bandung di peringkat ketiga. 

Namun, Persebaya Surabaya bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Persebaya Surabaya sendiri mendapat julukan The Giant Killer karena menumbangkan tiga kandidat juara Liga 1 2018, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar. 

Baca Juga

Di babak pertama, Persebaya Surabaya mampu unggul 1-0 berkat gol dari Osvaldo Haay. Keunggulan itu bertahan hingga babak kedua berakhir, dan Persebaya meraih tiga poin. 


1. Babak Pertama

Osvaldo Haay melakukan selebrasi di menit ke-42

Peluang pertama di pertandingan ini justru didapat lebih dulu oleh tim tamu, Bhayangkara FC pada menit ke-2. Beruntung tendangan dari Wahyu Subo Seto masih bisa ditepis keluar lapangan oleh Miswar. 

Persebaya Surabaya baru mendapatkan peluang pada menit ke-8. Sundulan David da Silva yang mengarah ke gawang masih terlalu lemah. 

Persebaya kembali mendapat peluang pada menit ke-29, namun tendangan Osvaldo Haay masih melebar. Bhayangkara FC nyaris saja membobol gawang Persebaya, namun upaya dari Vendry Mofu belum mampu merubah skor. 

Menit ke-39, David da Silva kembali mendapatkan peluang. David da Silva menyambar umpan silang dari sayap, sayangnya peluang tersebut digagalkan oleh tiang gawang Bhayangkara FC. 

Gol yang ditunggu-tunggu ribuan Bonek Mania akhirnya hadir pada menit ke-42. Umpan silang Oktafianus Fernando berhasil disundul ke pojok gawang oleh Osvaldo Haay. 

Setelah unggul 1-0 Persebaya Surabaya harusnya bisa menambah keunggulan, namun David da Silva yang tinggal menendang ke gawang kosong masih bisa digagalkan oleh Wahyu Tri. 


2. Babak Kedua

Skuat Bhayangkara FC

Bhayangkara FC mencoba menekan tuan rumah ketika babak kedua dimulai. Beruntung Herman Dzumafo yang ada di kotak penalti sudah berada dalam posisi offside. 

Persebaya baru mendapat peluang berbahaya pada menit ke-63 lewat tendangan bebas. Namun tendangan David da Silva dengan gemilang dapat ditepis Wahyu Tri. 

Wahyu Tri lagi-lagi menggagalkan peluang Persebaya Surabaya pada menit ke-69. Skor 1-0 masih tak berubah. 

Osvaldo Haay sebenarnya mampu membobol gawang Bhayangkara FC lagi pada menit ke-74, namun Osvaldo Haay dinyatakan berada dalam posisi offside. 

Menit ke-88, David da Silva mempertontonkan skill individu dan berhasil melewati pemain belakang Bhayangkara FC. Namun tendangan yang ia lepaskan masih tipis menyamping dari gawang. 

Semenit berselang kerja sama dari Paulo Sergio dan Adam Alis diakhiri dengan tendangan ke arah gawang, namun dapat dihentikan oleh Miswar. 

Tambahan waktu tiga menit yang diberikan oleh wasit tak mampu digunakan oleh kedua tim untuk mencetak gol. Alhasil Persebaya Surabaya meraih kemenangan dengan skor 1-0. 


3. Susunan Pemain

Skuat Persebaya Surabaya

Berikut susunan pemain pertandingan Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC:

Persebaya Surabaya

Bhayangkara FC

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

Persebaya SurabayaReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaBhayangkara FCOsvaldo HaayOsvaldo Ardiles HaayLiga 1Review Big Match

Berita Terkini